Tiket Pesawat Domestik Melambung Tinggi, Ini 8 Kiat Dapatkan Tiket Murahnya. Ayo Dicoba!

Beberapa hari terakhir ini media sosial diramaikan dengan keluhan warganet akan naiknya tiket pesawat yang dinilai terlalu tinggi.

Tiket Pesawat Domestik Melambung Tinggi, Ini 8 Kiat Dapatkan Tiket Murahnya. Ayo Dicoba!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi - Pesawat Lion Air. Saat ini tiket pesawat dalam negeri melonjak drastis. Ini kiat mencari tiket murahnya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Beberapa hari terakhir ini media sosial diramaikan dengan keluhan warganet akan naiknya tiket pesawat yang dinilai terlalu tinggi.

Beberapa orang mengklaim banyak harga tiket pesawat yang sudah naik hampir dua kali lipat.

Selain itu, keputusan maskapai berbiaya hemat seperti Lion Air dan Citilink untuk menghapus layanan bagasi gratis juga dianggap akan semakin membuat biaya menggunakan jasa transportasi udara akan semakin mahal.

Salah satu langkah yang diambil oleh warganet untuk mencoba menekan kebijakan naiknya harga tiket pesawat tersebut adalah dengan membuat petisi "Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia" di situs web Change.org.

Tentu saja petisi tersebut tidak serta merta akan mengubah keputusan maskapai-maskapai penerbangan, atau bahkan pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

Untungnya, untuk menekan biaya penggunaan jasa transportasi udara yang semakin mahal tersebut, kita bisa menyimak dan mencoba trik yang dibocorkan oleh seorang pegawai maskapai penerbangan ini jika Anda ingin mendapat tiket murah.

Dilansir dari Brightside, ini 8 tips dan trik yang bisa Anda praktikkan saat berburu tiket pesawat:

Ilustrasi beli tiket pesawat
Ilustrasi beli tiket pesawat (moneycrasher.com)

Harga Tiket Pesawat Naik Dikeluhkan, Kementerian Perhubungan Angkat Suara

1. Gunakan situs agregator

Anda bisa menggunakan situs agregator khusus tiket pesawat seperti Skyscanner untuk membandingkan harga tiket dari berbagai situs pemesanan yang ada.

Terkadang, harga tiket pada situs resmi maskapai penerbangan malah lebih mahal dibandingkan dengan harga pada situs penjualan pihak ketiga.

Halaman
1234
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved