Tribun Tanggamus

Puskeswan Waysom Kota Agung Tahun Ini Buka Pelayanan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tanggamus menyatakan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Agung kini sudah membuka pelayanan.

Puskeswan Waysom Kota Agung Tahun Ini Buka Pelayanan
Net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG -  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tanggamus menyatakan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Agung kini sudah membuka pelayanan.
Menurut Ari Priyanto, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, puskeswan yang letaknya di daerah Waysom atau sekitar gardu induk PLN tersebut mulai beroperasi tahun ini.

"Untuk Puskeswan Kota Agung di Waysom sudah beroperasi mulai tahun ini. Namun untuk tenaga dokter belum ada sebab kami juga kekurangan, nanti dibantu saya. Kalau tenaga medisnya ada dan sudah buka pelayanan," kata Ari, Minggu (13/1).

2019, Pemkot Ingin Tingkatkan Fasilitas Puskeswan

Ia mengaku, meski sudah buka pelayanan namun sementara ini belum bisa dikategorikan unit pelaksana teknis (UPT) karena keterbatasan tenaga tersebut. Tempat ini sendiri dibangun tahun 2018 untuk fasilitasi pelayanan kesehatan ternak.

"Sementara ini kalau untuk pelayanan yang bisa dilakukan di sana vaksinasi rabies, sekarang masih gratis. Sedangkan kalau yang lainnya sebaiknya menghubungi dahulu petugas di sana, nanti kami akan datangi," kata Ari.

Disnak Tanggamus Dirikan Puskeswan di Pugung

Dengan mulai dibukanya Puskeswan Kota Agung, Tanggamus kini memiliki lima puskeswan, yakni Puskeswan Semaka, Pulau Panggung, Bulok, Pugung. Puskeswan di Kota Agung sendiri dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sebesar Rp 300 juta.

Dengan bertambahnya jumlah puskeswan diharapkan bisa memfasilitasi kebutuhan kesehatan hewan di beberapa tempat.(tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved