Tribun Tulangbawang

Rekrutmen Sapol PP Tuba Tahun Ini Dibatalkan

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Halik Syahril menjelaskan, rencana untuk merekrut sejumlah anggota Pol-PP baru pada tahun 2019 dibatalkan

Rekrutmen Sapol PP Tuba Tahun Ini Dibatalkan
Ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Halik Syahril menjelaskan, rencana untuk merekrut sejumlah anggota Pol-PP baru pada tahun 2019 dibatalkan lantaran belum memiliki regulasi rekrutmen.

Halik mengatakan, pada tahun 2019 Pemkab Tulangbawang sedang konsentrasi penuh terhadap program-program pembangunan prorakyat yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Peduli Korban Tsunami Pemkab Tulangbawang Kembali Menyalurkan Bantuan

"Tahun ini bahkan diperkirakan hingga 2023 tidak ada rekrutmen atau penambahan anggota Pol-PP baru. Ini instruksi Bupati, karena beliau lebih cenderung memprioritaskan anggaran untuk pemerataan pembangunan, karena itu lebih penting untuk kesejahteraan masyarakat, " terang Halik Syahril, pekan kemarin.

Jadwal Rekrutmen Prajurit TNI AU Tahun 2019 untuk Lulusan SMA/MA/SMK

Diakui Halik, jika rencana untuk menambah sekitar 150-200 anggota baru merupakan sebuah inisiaf dirinya sehubungan pada satuanya sangat kekurangan anggota.

"Kalau bicara kurang personel pasti kurang, karena personel yang ada hanya sekitar 350 orang sehingga setiap ada penertiban baik pasar, hotel maupun membantu OPD kami selalu meminta bantuan TNI dan Polri, idealnya personel anggota satuan Pol-PP diperkirakan berjumlah 500-600 personel, apalagi wilayah kita Tulangbawang sangat luas terdiri dari 15 Kecamatan, sangat banyak yang akan kita tertibkan," urainya.

Untuk itu Halik mengimbau kepada seluruh masyarakat se Tulangbawang agar berhati-hati dan waspada terhadap oknum-oknum yang menawarkan jasa masuk kerja di satuan Pol-PP dengan meminta sejumlah uang.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved