Tribun Bandar Lampung

Ari Difabel Tuna Daksa Tangan dan Kaki Antusias Ikuti Pelatihan ICT

Keterbatasan bukanlah suatu halangan bagi seseorang untuk mencapai keinginan yang dicita-citakan.

Ari Difabel Tuna Daksa Tangan dan Kaki Antusias Ikuti Pelatihan ICT
Tribunlampung/Eka
Puluhan Difabel Tuna Daksa Asal Lampung Belajar Internet 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Keterbatasan bukanlah suatu halangan bagi seseorang untuk mencapai keinginan yang dicita-citakan.

Hal inilah yang tergambar pada puluhan peserta difabel tuna daksa yang mengikuti kegiatan pelatihan ICT (Internet dan Aplikasi Design Grafis) sekaligus Presentasi Motivational & Informasi Contact Center Indonesia guna mewujudkan "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas".

Kegiatan pelatihan yang dipelopori oleh Yayasan Diffabel Action Indonesia bekerjasama dengan PT Telkom Witel Lampung dilaksanakan di Aula Always The Best - lantai 1 Plasa Telkom Witel Bandar Lampung di Jl. Mojopahit, Bandar Lampung, mulai Jumat (11/1) hingga (13/1) 2019.

Puluhan peserta difabel dari seluruh wilayah provinsi Lampung dengan keterbatasan yang mereka miliki seperti menggunakan tongkat, kaki palsu, kursi roda dan lainnya, tetap terlihat antusias dan bersemangat untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Polisi Ungkap Prostitusi Online di Kota Metro, 2 Muncikari Sediakan Mahasiswi Bertarif Rp 600 Ribu!

Mereka sudah berkumpul untuk melakukan registrasi sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah itu masing-masing peserta duduk di bangku yang sudah disiapkan beserta lengkap dengan satu unit laptop di setiap bangku duduk.

Total jumlah laptop yang disediakan sekitar 23 unit laptop. Memang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah peserta yang hadir karena antusias peserta cukup tinggi.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan juga presentasi motivasi, karena untuk laptop mereka bisa saling bergantian untuk menggunakan laptop yang disediakan.

Ari salah seorang peserta asal Rajabasa, Bandar Lampung masih tampak kesulitan dalam mengoperasikan laptop dihadapannya lantaran hanya dapat menggunakan satu lengannya saja.

Kondisi difabel cewek berhijab tersebut yaitu pada bagian tangan dan kaki disebakan mengalami kecelakaan pada tahun 2014 lalu akibat ditabrak truk yang membawa kayu di bypass.

Cek Tempat Mangkal SIM Keliling Senin 14 Januari 2019

Halaman
1234
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved