Tribun Lampung Selatan

Keluarga Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel

Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyalurkan bantuan bagi korban tsunami selat Sunda di kabupaten Lampung Selatan.

Keluarga Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel
Tribunlampung/Dedi
Keluarga Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyalurkan bantuan bagi korban tsunami selat Sunda di kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan yang disalurkan berubap 750 paket sembako berisikan setiap paketnya beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram dan gula putih 2 kilogram.

Aprial dari pengurus pusat KKSS mengatakan penyaluran bantuan dari KKSS diharapkan akan dapat membantu para korban tsunami selat Sunda di Lampung Selatan.

Menurut dirinya, dalam peristiwa tsunami selat Sunda 22 Desember 2018 lalu juga ada keluarga dari KKSS yang menjadi korban.

Waspada, Selain Bandar Lampung 3 Wilayah di Lampung Akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Dimana rumah mereka hancur diterjang tsunami. Seperti keluarga KKSS yang ada di desa Maja, Kalianda.

“Harapan kita dengan adanya bantuan ini akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana tsunami selat Sunda,” kata dia kepada tribun, senin (14/1)

Aprial mengatakan penyaluran bantuan juga dilakukan ke wilayah provinsi Banten yang juga terkena dampak dari tsunami selat Sunda.

Polisi Ungkap Prostitusi Online di Kota Metro, 2 Muncikari Sediakan Mahasiswi Bertarif Rp 600 Ribu!

Sedangkan  Andi Nurhiyari yang juga anggota KKSS mengatakan sebelumnya juga KKSS telah menyalurkan program bantuan kepada korban tsunami dan gempa di Lombok Nusatengara Barat dan di Palu Sulawesi Tengah.

Bantuan-bantuan yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan/donasi dari kelaurga KKSS. Baik yang ada di Indonesia, maupun keluarga KKSS yang bermukim diluar negeri.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan sumbangan/donasi dari seluruh keluarga KKSS. Termasuk juga yang tinggal di luar negeri,” kata dia.

Gunung Anak Krakatau Bakal Meletus Lebih Dahsyat dari Tahun 1883? Ini Penjelasan BNPB

Bantuan yang disalurkan oleh KKSS ini diterima langsung oleh pengurus KKSS Provinsi Lampung H. M. Nasir Wahab.

Bantuan dari KKSS ini nantinya akan disalurkan kepada keluarga KKSS di Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami dan juga masyarakat pesisir yang terkena dampak yang sama.

“Untuk keluarga KKSS yang terkena dampak tsunami selat Sunda di Lampung Selatan ini ada 19 kepala keluarga (KK) yang rumahnya rusak. Kesemuanya ada di pesisir Kalianda,” ujar dirinya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved