Public Service

Pagi Hingga Malam Tidak Makan karena Aktivitas Pekerjaan

Saya ingin bertanya apakah bahaya jika dari pagi sampai sore hari, bahkan sampai malam hari tidak makan hampir setiap hari

Pagi Hingga Malam Tidak Makan karena Aktivitas Pekerjaan
Shutterstock Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - KEPADA Yth Dokter. Saya ingin bertanya apakah bahaya jika dari pagi sampai sore hari, bahkan sampai malam hari tidak makan hampir setiap hari lantaran terbentur aktivitas pekerjaan. Mohon penjelasannya, terima kasih.

Pengirim: +6281279648xxx

Tubuh Berpotensi Kekurangan Gula

BAHAYA jika tidak makan seharian dapat terjadi Hipoglikemia (kekurangan gula) dan aritmia jantung (irama jantung tidak beraturan). Hal ini disebabkan karena makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dipecah dan diserap maksimal 8 jam.

Suka Makan di Warteg, Artis Tamara Bleszynski Akhirnya Buka Warung di Bali

Jika tidak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh, tubuh akan menggunakan glukosa yang ada dalam darah untuk membantu metabolisme seluruh organ mulai dari otak, otot, dan sel darah merah.

Tidak Makan Nasi Selama Setahun, Hal Mengejutkan Akan Terjadi pada Tubuh

Jika tidak ada asupan karbohidrat lagi, sumber energi berasal dari lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Otak terpaksa menggunakan sumber energi dari lemak dan protein yang ada di dalam tubuh.

Selain itu sumber energi akan diambil juga dari jaringan otot sehingga otot menjadi kecil. Oleh karena itu sebaiknya makan 4 sehat 5 sempurna gizi seimbang secara teratur 3x sehari.

ENDANG BUDIATI
Dokter Praktik di Bandar Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved