Hati-hati, Kebiasaan Catok Bisa Sebabkan Rambut Pecah-pecah

Hairstylist Intan Salon Wedding and Decoration JS Dirangga mengatakan, kerusakan rambut bisa dikarenakan kebiasaan catok.

Hati-hati, Kebiasaan Catok Bisa Sebabkan Rambut Pecah-pecah
Ist
Hairstylist Intan Salon Wedding and Decoration JS Dirangga 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Rambut rusak sering dikeluhkan banyak wanita karena bisa mengganggu penampilan.

Namun sayangnya masih banyak yang belum tahu penyebab kerusakan itu sehingga tidak bisa menghindarinya.

Hairstylist Intan Salon Wedding and Decoration JS Dirangga mengatakan, kerusakan rambut bisa dikarenakan kebiasaan catok, mengeringkan rambut dengan hair dryer, rebonding, dan curly.

Meskipun alat yang digunakan mengandung ionik yang melindungi rambut supaya rambut tidak rusak, tapi melindunginya hanya beberapa persen saja

Kerusakan bisa juga dikarenakan pewarnaan rambut, baik pewarnaan yang melalui proses bleaching dahulu (warna rambut asli dihilangkan sebelum rambut diberi warna), maupun tanpa proses bleaching karena meskipun pewarnaan yang digunakan kandungan zat kimianya dikurangi, namun kerusakan sudah pasti akan terjadi.

Satu lagi kerusakan rambut yang sampai saat ini masih belum diketahui wanita, yakni kerusakan karena kesalahan perawatan di salon.

3 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Jika Tak Ingin Punya Rambut Berminyak

Kesalahan itu contohnya salah menggunakan krim saat creambath. Tidak tahunya krim yang digunakan tidak cocok dengan kondisi rambutnya saat itu

Untuk itu sangat disarankan sebelum creambath, hair mask, atau hair spa, harus konsultasi dahulu dengan hairstylist disalon itu.

"Tujuannya supaya tahu perawatan apa yang paling pas dengan kondisi rambutnya, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai," ujar Owner Intan Salon Wedding and Decoration itu.

Halaman
123
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved