Tribun Mesuji

Rp 40 Miliar untuk Renovasi 1.947 Rumah di Mesuji

Tahun ini Pemkab Mesuji mengalokasikan anggaran Rp 40 miliar dari APBD dalam program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni.

Rp 40 Miliar untuk Renovasi 1.947 Rumah di Mesuji
Pemkab Mesuji
Program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperlahu) di Mesuji. 

Rp 40 Miliar untuk Renovasi 1.947 Rumah di Mesuji

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Tahun ini Pemkab Mesuji mengalokasikan anggaran Rp 40 miliar dari APBD dalam program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperlahu) atau biasa disebut Bedah Rumah.

Besaran dana tersebut dialokasikan untuk 1.947 rumah tak layak huni yang akan diberikan bantuan Baperlahu.

Selain dari APBD, tahun ini Pemkab Mesuji juga mendapat bantuan Bedah Rumah dari Kementerian PUPR melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Baperlahu, Konsep Pemkab Mesuji Tuntaskan Kemiskinan

400 Warga di Tulangbawang Terima Bantuan Bedah Rumah

"Kalau dari Kementerian PUPR tahun ini kita dapat alokasi untuk 480 rumah dari program BSPS," terang Bupati Mesuji Khamamik kepada Tribunlampung.co.id, Rabu, 23 Januari 2019.

Agar tepat sasaran, Khamami meminta semua pihak turut mengawasi pelaksanaan program Bedah Rumah, baik yang dianggarkan melalui APBD Mesuji maupun dari Kementerian PUPR.

Dia pun mewanti-wanti aparaturnya agar tidak ada pungli dalam pelaksanaan program tersebut.

"Pemkab Mesuji mengupayakan rumah tak layak huni menjadi permanen. Ayo awasi bersama, jangan ada yang pungli. Kalau ada, silakan lapor ke saya," tegas Khamami.

Mantan anggota DPRD Lampung itu memastikan, program Baperlahu yang telah digulirkan Pemkab Mesuji sejak 2013 itu akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

"Sampai 2019 tercatat 10.234 rumah yang dapat program Bedah Rumah, baik yang dari APBD maupun dari pusat. Ini (Baperlahu) akan terus kita lakukan bertahap," tandas Khamami. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved