Tribun Lampung Selatan

Ratusan Warga Miskin di Desa Bumijaya Antre Ambil Buku Tabungan BPNT

Ratusan warga tidak mampu Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan terlihat antre untuk mendapatkan buku tabungan BPNT.

Ratusan Warga Miskin di Desa Bumijaya Antre Ambil Buku Tabungan BPNT
Tribunlampung/Dedi
Ratusan Warga Miskin di Desa Bumijaya Antre Ambil Buku Tabungan BPNT 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Ratusan warga tidak mampu Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan terlihat antre untuk mendapatkan buku tabungan BPNT di Kantor Desa setempat pada Rabu (24/1)

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Candipuro. Hidayatullah mengatakan pengambilan tersebut untuk pertama kali dilakukan. Dimana buku tabungan dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan untuk wilayah Lampung Selatan bekerjasama dengan Bank BRI.

“Buku tabungan ini sebagai pengganti beras sejahtera (rastra) yang sebelumnya disalurkan," kata dia

Berdasarkan data dari Basis Data Terpadu (BDT) Non Program Keluarga Harapan (PKH), dan yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Candipuro yang tercatat sebanyak 4.150 Kepala Keluarga (KK). Termasuk 123 KK di Desa Bumijaya.

Pohon Kelapa dan Ketapang Bantu Redam Hantaman Tsunami di Lamsel

12 Unit Huntara NU Peduli Tsunami Siap Huni

Dagingnya Tebal dan Pulen, Durian Tapak Indun Ratunya Durian Gunung Rajabasa

Menurut Hidayatullah, dari 4.150 KK penerima, ada 1.200 KK penerima Basis Data (BDT) Non Program Keluarga Harapan. Sedangkan untuk yang sudah terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH) 2.900 KK.

"Sedangkan uang di setiap PKH di tabungan sebesar Rp. 110 ribu setiap KK. Nantinya terserah mereka mau pilih beras yang bagus atau sebaliknya," terang dirinya. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved