Tribun Bandar Lampung

Presiden Jokowi Urung Hadiri Acara Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna di Kota Bandar Lampung

Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional yang akan berlangsung pada 25-26 Januari 2019, urung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Urung Hadiri Acara Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna di Kota Bandar Lampung
tribunlampung/robertus didik
Presiden Jokowi saat berada di Pringsewu di hadapan para petani Lampung, Sabtu 24 November 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional yang akan berlangsung pada 25-26 Januari 2019, urung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pj Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, memang di dalam rapat pembahasan Pemprov Lampung dengan Karang Taruna beberapa waktu lalu, akan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna itu, direncanakan akan dihadiri Jokowi di hari kedua yakni 26 Januari 2019.

“Tetapi dalam perkembangannya, sampai hari ini (Jumat 25 Januari 2019), tidak ada agenda beliau untuk hadir di Lampung. Jadi kemungkinan akan dihadiri oleh pejabat-pejabat setingkat menteri,” ucap Hamartoni, Jumat 25 Januari 2019.

Wali Kota Herman HN Hadiri Acara Temu Karya Karang Taruna Tahun 2019

Pemprov Lampung sendiri siap mensukseskan penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional, pada 25-27 Januari 2019 mendatang di Bandar Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung melalui instansi terkait mendukung penuh terhadap akan berlangsungnya acara yang berskala nasional ini," ujar Hamartoni.

Pada hari pertama para peserta akan melakukan registrasi peserta di Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bandar Lampung.

Lalu ada Rakornas dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pembukaan resmi BBKT Tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung.

Pada hari kedua yang merupakan acara puncak akan berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim.

Selanjutnya di hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan senam pagi bersama di LPMP.

Pemprov Lampung Siap Sukseskan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2019

Diperkirakan peserta yang hadir sebanyak sepuluh ribu orang.

Menurut Hamartoni, acara ini nantinya akan dihadiri pula oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta awalnya direncanakan Presiden RI Joko Widodo akan pula ikut menghadiri acara tersebut.

"Kita harapakan acara ini dapat berjalan sesuai target dan harapan kita, serta insyallah acara itu akan dihadiri juga oleh bapak Presiden RI," katanya.

Pada acara puncak BBKT Tingkat Nasional itu, akan ada Penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Award tahun 2018 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik serta kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (Kabupaten/Kota dan Provinsi).

Lalu, akan ada pula Pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna, BBKT Expo dan selesai acara akan dilaksanakan Bakti Sosial di Kalianda, Lampung Selatan, mengingat wilayah tersebut pada akhir Desember 2018 lalu mengalami musibah bencana alam tsunami.

(*)
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved