Tribun Pesisir Barat

Agus Istiqlal dan Kapolres Lampung Barat dan Pesisir Barat Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2019

Bupati PesibarAgus Istiqlal dan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu

Agus Istiqlal dan Kapolres Lampung Barat dan Pesisir Barat Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2019
Istimewa
Bupati PesibarAgus Istiqlal dan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu pada Kamis (17/1/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Bersama Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis (17/01/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di dampingi oleh Jajarannya kepala Kesbangpol Nurman Hakim.  dan Kepala Bagian Humas Setdakab ARISWANDI  beserta Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi yang didampingi oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol M.Daud, Dan Kasat Intel AKP.Tora Egan Sitompul.

Pada acara Tersebut Komisioner KPU Tulus Basuki S.Pd  Menyampaikan laporanya kepada Bupati Pesisir Barat dan Kapolres Lampung Barat bahwa Jumlah  pemilih  tetap yang sudah terdaftar di (DPT) sebanya 112.343 jiwa yang tersebar di 11 (sebelas) Kecamatan

"Dari jumlah tersebut pihak KPU Kabupaten Pesisir Barat masih akan melakukan pemutakhiran data (DPT) daftar pemilih tetap. Adapun jumlah keseluruhan  TPS yang berada di Kabupaten Pesisir Barat yaitu berjumlah 484 TPS." Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pihak KPU Pesisir Barat mengharapkan agara pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan jajaran Polres Lam-Bar agar dapat membantu fasilitas gedung yang akan di gunakan untuk penyimpanan logistic serta membantu personil keamanan baik dari anggota Kepolisian maupun Satpol-PP dan Linmas .

Sementara itu Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai arahan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan pada pelaksananaan Pemilihan Umum pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

Adapun arahan sebagaiman dimaksud antara lain Bupati Pesisir Barat meminta kepada pihak KPU Pesisir Barat beserta jajaran dibawahnya yaitu  PPK,PPS dan KPPS agar bekerja dengan sebaik-baiknya selaku pelaksana pemilu.

"Harapannya aparatur pelaksana pemilu bersikap netral dengan demikian mudah-mudahan pelaksanaan pemilu akan berjalan secara baik dan aman serta terhindar dari terjadinya konflik karna kita semua berlaku adil." Ungkap Agus.

Beliau juga menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan membantu sepenuhnya demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu pada tanggal 17 april 2019. RLS

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved