Tribun Tulangbawang

Upacara Penyalaan Api Unggun Menjadi Kegiatan Malam Terakhir Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang

Upacara Penyalaan Api Unggun Menjadi Kegiatan Malam Terakhir Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang

Upacara Penyalaan Api Unggun Menjadi Kegiatan Malam Terakhir Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang
Istimewa
kegiatan malam terakhir perkemahan wirakarya III yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang, mengadakan upacara penyalaan api unggun, Sabtu (02/02/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , TULANGBAWANG - Dalam kegiatan malam terakhir perkemahan wirakarya III yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang, mengadakan upacara penyalaan api unggun, Sabtu (02/02/2019).

kegiatan malam terakhir perkemahan wirakarya III yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang,
kegiatan malam terakhir perkemahan wirakarya III yang dilaksanakan di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulangbawang, (Istimewa)

Adapun, api unggun ini, merupakan tanda semangat pijar membara pemuda anak negeri, dan prosesi penyalaan api unggun yang didahului dengan pembacaan Tri Satya dan pengucapan Dasa Darma Pramuka.

Dengan telah dinyalakannya api unggun, pertanda bahwa kegiatan padat adik-adik peserta perkemahan saat siang hari, diakhiri dengan upacara dan penyalaan api unggun.

Ka. Kwarcab Dr. Ahmad Suharyo, mewakili Bupati Tulang Bawang Bunda Hj.Winarti sebagai Kamabicab, dalam arahannya menyampaikan bahwa, banyak hal positif yang dicapai pada kegiatan ini. "Kita sangat berterimakasih kegiatan ini berjalan sukses, adik-adik bersemangat, seperti pembuatan batako oleh adik-adik yang akan digunakan untuk keperluan bumi perkemahan kita, lalu pembersihan lahan bumi perkemahan dengan bergotong royong dan penanaman pohon penghijauan, hal ini sesuai arahan ibu bupati Hj. Winarti, sebagai Kamabicab," ungkap Ka. Kwarcab Dr. Akhmad Suharyo.

Dijelaskan, perkemahan Wirakarya III akan ditutup besok pagi dengan upacara penutupan dan pelepasan peserta kembali ke Kwaran atau kwartir ranting masing-masing.

Suasana api unggun di meriahkan dengan penampilan pentas seni dari kwaran serta dengan acara joget kewer-kewer yang menambah kecerian dan kebahagiaan para peserta.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved