Tribun Lampung Utara

2 Sekolah di Lampung Utara Wakili Lampung di Ajang Lomba LSS-UKS Tingkat Nasional

Dua sekolah asal Kabupaten Lampung Utara terpilih mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional.

2 Sekolah di Lampung Utara Wakili Lampung di Ajang Lomba LSS-UKS Tingkat Nasional
Tribunlampung/Anung
Ilustrasi - Plh Sekda Sofyan, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, Asisten III, Staf Ahli Bupati mengatakan dua sekolah di Lampura akan wakili Lampung di ajang nasional. 
Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dua sekolah asal Kabupaten Lampung Utara terpilih mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional.
Keduanya adalah SMA Negeri 1 Abung Semuli dan SD Negeri 2 Subik Abung Tengah.
Saat ini kedua sekolah mulai melakukan persiapan untuk mengikuti ajang Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat nasional.
Plh Sekkab Lampura Sofyan menjelaskan, pada LSS-UKS itu, Kabupaten Lampura memiliki kesempatan yang cukup baik, karena sudah ditunjuk oleh tim penilai provinsi tahun 2018.
Dalam keputusan Gubernur Lampung itu menyatakan bahwa SDN 2 Subik Kecamatan Abung Tengah menjadi juara terbaik dan akan mewakili Provinsi Lampung untuk maju ke tingkat Nasional.
"Sementara untuk tingkat SMA, diraih SMAN 1 Abung Semuli yang juga akan mewakili tingkat SMA di tingkat nasional," katanya, Minggu 3 Februari 2019.
Untuk lombanya, masih kata Sofyan, akan dilaksanakan dalam dua tahap.
Diperkirakan jadwal akan dimulai pada bulan Maret 2019 mendatang.
Kemudian akan dilakukan pemeriksaan administrasi dan pada bulan Mei 2019 mendatang serta akan dilakukan penilaian secara fisik ke lapangan.
"Berkenaan dengan rencana itu, kita mengambil langkah bersama teman-teman di bagian Kesos agar sejak dini mempersiapkan apa-apa yang diperlukan. Jadi kita ingin apa yang sudah baik di tingkat provinsi ini kita evalusasi kembali. Kemudian kekurangan-kekurangan untuk tingkat nasional akan disempurnakan dengan harapan dalam lomba tingkat nasional nanti, Lampura akan berjaya meraih yang terbaik," harapnya.
Ia juga menekankan kepada Satuan Kerja (Satker) terkait mengenai tugasnya masing-masing.
Mengingat sejauh ini pihaknya sudah membagi tugas-tugas, termasuk kepada pihak sekolah untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit.
Jadi apa yang harus sudah bisa dikerjakan segera ditindaklanjuti jadi tidak menunggu lagi karena ini masih tiga bulan kedepan.
"Jadi minggu kemarin setelah rapat kita minta satker terkait bisa terjun ke lapangan menginventarisir langkah apa saja yang harus segera diambil,"pungkasnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara dr Maya Metissa menerangkan, pihaknya membantu dalam persiapan lomba UKS, di antaranya pendampingan kepada sekolah.
Kemudian memberikan catatan kepada sekolah apa saja yang harus disiapkan dalam lomba.
"Kami siap membantu dalam rangka lomba UKS," jelasnya.
(*)
 
Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved