Tribun Lampung Selatan

80 Siswa SMA Maarif I Ikuti Pendidikan Lingkungan Hidup

Sebanyak 80 siswa yang berasal dari Sispala LGH (Siswa Pecinta Alam Lingkar Generasi Hijau), Pramuka, PMR, Silat Kesti TTKKDH

80 Siswa SMA Maarif I Ikuti Pendidikan Lingkungan Hidup
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Guna membangun kesadaran dan kepedulian pelajar tentang lingkungan hidup Pelajar SMA Ma'arif 1 Sukatani Kalianda mengikuti Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di SMPN Satap 1 Kalianda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 80 siswa yang berasal dari Sispala LGH (Siswa Pecinta Alam Lingkar Generasi Hijau), Pramuka, PMR, Silat Kesti TTKKDH, IPNU/IPPNU, Teater/Seni, Paskibra dan Tim Fasilitator Pelajar SMA Ma'arif 1 Sukatani Kalianda mengikuti Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di SMPN Satap 1 Kalianda

Hermansyah, Pembina Sispala Lingkar Generasi Hijau dan Direktur Eksekutif Wanacana Lampung mengatakan, pelaksanaan PLH ini akan dilaksanakan pada setiap Jumat. "Tahap pertama telah dilaksanakan pada Jumat (1/2) lalu," terangnya, Senin (4/2).

Pemkab Lampung Selatan Jamin Tak Ada Perbedaan Data Jumlah Rumah Korban Tsunami Selat Sunda

"Tujuan kegiatan Pendidikan Lingkungan Hidup ini, di antaranya membangun kesadaran dan kepedulian pelajar tentang lingkungan hidup, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa/siswi sekolah akan pentingnya lingkungan hidup, membangun kepedulian siswa siswi usia dini," jelasnya.

Ia menguraikan materi yang disampaikan disesuai dengan kebutuhan atau potensi sekolah. "Seperti lingkungan hidup secara umum, sampah, ecobrick, kebun organik (kompos), sanitasi dan penanaman pohon sesuai dengan Gerakan Lampung Menghijau, urainya.

Data Beda, Sejumlah Warga Korban Tsunami di Lampung Selatan Terancam Tak Dapat Rumah

Sedangkan outputnya untuk membangun pandangan tentang lingkungan hidup terhadap para generasi penerus yang ada di sekolah-sekolah akan arti penting lingkungan hidup sebagai bagian dari ekosistem hidup yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia dan pembentukan kader atau pembentukan organisasi Sispala di tingkat SMP dan SMA, terangnya Hermansyah.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mendukung kegiatan yang di selenggarakan Sispala LGH yang didampingi Wanacala Lampung.

Bicara soal lingkungan hidup, memang harus dimulai dari sejak dini. "Agar generasi penerus tidak apatis terhadap persoalan lingkungan hidup sekitar", jelasnya.(rls)

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved