Belum Banyak yang Tahu IPB Sudah Berganti Nama

IPB pun mengubah slogannya. Sebelumnya "Searching and Serving the Best", kini menjadi "Inspiring Innovation with Integrity".

Belum Banyak yang Tahu IPB Sudah Berganti Nama
Istimewa
IPB merganti nama. Jika sebelumnya Bogor Agricultural University, maka kini menjadi IPB University. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BOGOR - Belum banyak yang tahu, Institut Pertanian Bogor atau IPB berganti nama.

Usulan untuk pengubahan nama sudah diajukan ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan sudah mendapatkan persetujuan.

UI, ITB, IPB, UGM, dan ITS Masuk Daftar Universitas Terbaik di Negara Berkembang

Apa Penyebabnya? Guru Besar IPB Digugat Rp 510 Miliar oleh Perusahaan Pembakar Hutan

Sejak 30 Januari 2019, nama IPB pun berubah. Jika sebelumnya IPB dalam terjemahan bahasa Inggris disebut Bogor Agricultural University, maka kini menjadi IPB University.

Dikutip dari laman goodnewsfromindonesia, perubahan tersebut bertujuan untuk menyederhanakan dari nama sebelumnya yaitu Bogor Agricultural University.

Apakah dengan demikian IPB berubah status? Rektor IPB Dr Arif Satria menjelaskan, IPB tidak akan berubah status, hanya mau mengubah nama dari sebelumnya bernama Bogor Agricultural University menjadi IPB University.

"Kita mengubah terjemahan saja. Tidak mengubah nama versi bahasa Indonesia," ungkap Arif Satria.

Tak hanya nama yang berubah. IPB pun mengubah slogannya. Sebelumnya "Searching and Serving the Best", kini menjadi "Inspiring Innovation with Integrity".

UPDATE SNMPTN 2019 - Pendaftaran SNMPTN Lewat Situs snmptn.ac.id, Tahapan Cara Mendaftar SNMPTN 2019

Selayang Pandang IPB

Dari laman ipb.ac.id diperoleh informasi, IPB didirikan pada 1 September 1963 sebagai wujud pemikiran yang visioner dari pemimpin bangsa dan mereka yang peduli dengan pendidikan tinggi pertanian.

Tujuannya agar bangsa besar ini mempunyai perguruan tinggi kelas dunia yang memiliki kompetensi dalam bidang pertanian, biosains, dan berbagai bidang yang terkait.

Halaman
12
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved