Mantan Anak Buah yang Kini Jadi Jenderal Ungkap Masa Lalu Luhut Binsar Pandjaitan di Timor Timur

Mantan Anak Buah yang Kini Jadi Jenderal Ungkap Masa Lalu Luhut Binsar Pandjaitan di Timor Timur

Mantan Anak Buah yang Kini Jadi Jenderal Ungkap Masa Lalu Luhut Binsar Pandjaitan di Timor Timur
dok. Tribun Medan
Luhut Binsar Pandjaitan dan Letjen Herindra 

Mantan Anak Buah yang Kini Jadi Jenderal Ungkap Masa Lalu Luhut Binsar Pandjaitan di Timor Timur

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mantan anak buah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang kini menjadi jenderal membongkar sosok Luhut dan 'kelakuan' mantan atasannya itu semasa masih berdinas di TNI sebagai Komandan di Kopassus.

Mantan anak buah Luhut Binsar tersebut adalah Letnan Jenderal (Letjen) Muhammad Herindra. Dia mengukap siapa dan bagaimana Luhut Binsar Pandjaitan ketika bertugas di Kopassus dalam acara Rapim TNI-Polri, Minggu (23/2/2019).

Dalam rapat tersebut Letnan Jenderal (Letjen) Muhammad Herindra menceritakan betapa Luhut adalah sosok yang menakutkan bagi anak buahnya saat mereka tugas di Timor Timur (sekarang Timor Leste).

Hal ini terungkap dalam video yang diunggah  Luhut Binsar Pandjaitan di akun facebooknya @Luhut Binsar Pandjaitan, Minggu (23/2/2019).

Detik-detik Soeharto Meninggal yang Baru Terekspose dan Suasana Makamnya 11 Tahun Kemudian

Rapim ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2019 lalu, dan dihadiri oleh perwira-perwira terbaik dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Dalam kesempatan ini seorang perwira TNI, Letjen Herindra, didaulat memberikan kata sambutan, dan ternyata perwira tersebut adalah bawahan dari Luhut Binsar Panjaitan semasa bertugas dulu.

Letjen Herindra menceritakan pengalamannya semasa dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan dulu, dan hal-hal apa saja yang mereka pelajari dari Luhut Binsar Panjaitan.

"Kami perwira Kopassus lebih takut Pak Luhut daripada sama Fretilin," ujar Letjen Herindra dalam video tersebut.

Dalam tulisannya di akun facebooknya , Luhut Binsar Panjaitan pun menjelaskan secara gamblang apa yang dialami para prajuritnya tersebut saat dia pimpin. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa, di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa, di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017). (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Halaman
1234
Penulis: Heribertus Sulis
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved