Tribun Lampung Utara

Dinas Komunikasi dan Informatika Menghadiri Acara Hari Pers Nasional

dengan tema HPN 2019 di Surabaya ini,diharapkan akan memperkuat sinergisitas antara pemerintah dengan media

Dinas Komunikasi dan Informatika Menghadiri Acara Hari Pers Nasional
Istimewa
Foto bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Pengurus PWI Lampung Utara pada acara Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya Provinsi Jawa Timur yang berlangsung selama 4 hari sejak 6-9 Februari 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Pengurus PWI Lampung Utara menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur yang berlangsung selama 4 hari sejak 6-9 Februari 2019.

Acara Puncak HPN 2019 sekaligus perayaan HUT PWI ke-73 berlangsung 9 Februari dan terpusat di Grand City Surabaya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara Sanny Lumi , yang mewakili Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, hadir dalam acara tersebut, mengatakan program kegiatan HPN 2019 di Surabaya ini sejalan dengan Perpres 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Eleketronik (SPBE).

Dalam Perpres tersebut mewajibkan digital sistem dalam pengelolaan pemerintahan termasuk dalam keterbukaan informasi publik.

"dengan tema HPN 2019 di Surabaya ini,diharapkan akan memperkuat sinergisitas antara pemerintah dengan media, regulasi didaerah lagi digodok,untuk menyesuaikan Perpres yg ada dan sesuai arahan dewan Pers " ucapnya

Terpisah, Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan menyampaikan HPN tentu merupakan agenda yang sangat penting dan agenda wajib bagi para wartawan khususnya pengurus PWI dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan HPN ini merupakan ajang insan pers dari seluruh Indonesia untuk saling bersilaturahmi, menambah wawasan sekaligus bisa bertemu dengan para tokoh pers nasional serta pejabat tinggi negara. Kegiatan ini juga sebagai ajang bagi insan pers untuk memperluas kajian dan ilmu jurnalistik," ucapnya.

Jimi berharap dengan adanya kegiatan HPN 2019 ini salah satunya konvensi media, yang akan memunculkan ide-ide dan terobosan yang baru. Dan Terobosan2 baru ini lah yang akan diterapkan di daerah, dengan harapan dapat membangun keberadaan pers yang lebih baik sehingga tercipta wartawan-wartawan yang semakin profesional di daerah.

"Tujuannya tentu akan memperkuat keberadaan pers di daerah untuk menjadi media informasi penyejuk dan sebagai ujung tombak kemajuan pembangunan daerah secara khusus Kabupaten Lampung Utara" pungkasnya.(Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved