Tribun Bandar Lampung

BKD Kota Bandar Lampung Sudah Sampaikan Usulan Formasi Rekrutmen P3K

BKD Kota Bandar Lampung sudah menyampaikan usulan formasi sebanyak 209 orang untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

BKD Kota Bandar Lampung Sudah Sampaikan Usulan Formasi Rekrutmen P3K
Tribunlampung/Eka
Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung sudah menyampaikan usulan formasi sebanyak 209 orang untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap I Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Wakhidi, Kepala BKD Kota Bandar Lampung saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (8/2/2019).

"Yang jelas sesuai dari surat Menpan artinya itu P3K paling lambat tanggal 7 Februari 2018, kami mengusulkan formasi sesuai dengan database BKN," paparnya.

Artinya pihaknya sudah menyampaikan usulan formasi P3K ke BKN dan persoalan pemda bisa melakukan verifikasi data, akan menunggu bisa data diakses terlebih dahulu.

"Jadi untuk sekarang kita baru hanya menyampaikan usulan formasi sesuai surat dari Menpan yakni sebanyak 209 orang dengan rincian guru sejumlah 194 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan penyuluh pertanian 14 orang," jelasnya.

VIDEO - 7 Fakta Seputar PPPK atau P3K

Tahapan lanjutnya sesuai surat Menpan ada data peserta untuk diverifikasi oleh pemda. Artinya, kalau kota Bandar Lampung maka oleh Pemda Bandar Lampung dalam hal ini BKD kota Bandar Lampung dan kalau provinsi berarti Pemda provinsi berarti BKD provinsi begitu juga dengan kabupaten/kota lain.

"Ya itulah yang lagi kita tunggu setelah menyampaikan formasi. Kita tinggal tunggu kapan bisa diakses data dari BKN, nanti akan ada pemberitahuan biasanya," ungkapnya.

Resmi Pendaftaran PPPK atau P3K, Portal Sudah Bisa Diakses Panduan dan Tata Cara Daftar

Pihaknya berharap sepanjang memang ini bisa diakomodir. Artinya, Pemkot Bandar Lampung akan senang karena memang masih terdapat kekurangan pegawai.

"Contoh kita pengajuan formasi dulu sekian jumlahnya keluar formasi CPNS sekian lulus sekian. Artinya proses tahapan penerimaan CPNS kan sudah selesai, sudah pemberkasan dan pengusulan NIK," katanya.

Dengan kekurangan itu, ternyata pemerintah mengeluarkan yang P3K sesuai ketetapan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebagai amanat dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2013 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Tentunya kita sambut baik karena ini kan perintah pemerintah pusat dan untuk perekrutan ini diperuntukan bagi Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II). Tahapan tes tentunya ada tapi kita juga masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) juga," pungkasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved