ILC TV One

ILC TV One Selasa 12 Februari 2019 Bahas Tema Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?

ILC TV One Selasa 12 Februari 2019 membahas tema "Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?"

ILC TV One Selasa 12 Februari 2019 Bahas Tema Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?
twitter
Ilustrasi karni ilyas - ILC TV One Selasa 12 Februari 2019 Bahas Tema Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - ILC TV One Selasa 12 Februari 2019 membahas tema "Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?".

Hal tersebut disampaikan Presiden ILC atau Pembaca Acara ILC TV One Karni Ilyas via akun Twitternya @karniilyas, Senin 11 Februari 2019.

"Dear Pencinta ILC, diskusi kita pada Edisi Ulang Tahun tvOne, Selasa besok berjudul "Potret Hukum Indonesia 2019: Benarkah Tajam Sebelah?" Selamat menyaksikan. #ILCPotretHukumIndonesia," tulis Karni Ilyas, Senin 11 Februari 2019.

Dilansir Kompas.com, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengkritik bahwa penegakan hukum di Indonesia saat ini tajam kepada lawan dan ramah kepada kawan.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak menanggapi kasus hukum yang menjerat beberapa tim pemenangan Prabowo-Sandi, seperti Ahmad Dhani dan Slamet Ma'arif seusai rapat internal di Lorin Solo Hotel Jalan Adi Sucipto, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019).

Presiden ILC TV One Karni Ilyas Ditantang Jokowi Sebut Nama-nama Ikan

Fadli Zon Dikecewakan Karni Ilyas di ILC TV One lalu Ditertawakan Akbar Faizal, Tak Terima

Debat Panas Rocky Gerung vs Jack Boyd di ILC TV One, Karni Ilyas Sampai Bilang Sudah Berkali-kali

ILC TV One, Debat Panas Rocky Gerung dan Fadli Zon vs Jack Boyd Lapian dan Akbar Faizal, Pemenang?

"Kritik paling keras kami pada hari ini adalah penegakan hukum yang tajam kepada lawan, tapi ramah kepada kawan," kata Dahnil.

Menurutnya, kasus hukum yang menimpa Ahmad Dhani dan Slamet Ma'arif tersebut tidak terkait tindak pidana.

Justru sebaliknya bernuansa kriminalisasi atau dicari-cari.

"Siapa pun bisa dicari-cari, termasuk orang yang di depan ini semuanya bisa dicari. Kami naik mobil juga kalau kurang benar bisa ditangkap juga," kata Danhil.

Oleh karena itu, kata Dahnil, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga berkomitmen menegakkan hukum yang adil dan berkeadilan.

Halaman
123
Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved