Tribun Bandar Lampung

Komisi IV DPRD Beri 2 Catatan, Sekretaris Disdik Bandar Lampung Minta Maaf

Komisi IV DPRD Bandar Lampung memberi setidaknya dua catatan untuk Dinas Pendidikan Bandar Lampung.

Komisi IV DPRD Beri 2 Catatan, Sekretaris Disdik Bandar Lampung Minta Maaf
Istimewa
Komisi IV DPRD Bandar Lampung menggelar rapat evaluasi bersama Disdik Bandar Lampung di ruang rapat komisi, Senin (11/2/2019). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi IV DPRD Bandar Lampung memberi setidaknya dua catatan untuk Dinas Pendidikan Bandar Lampung. Dua catatan itu terkait penyerapan anggaran 2018.

Komisi IV DPRD menyampaikan catatan tersebut dalam rapat kerja bersama Disdik Bandar Lampung di ruang rapat komisi, Senin (11/2/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung Handrie Kurniawan mengutarakan, satu dari dua catatan itu berkaitan dengan realisasi program dan kegiatan yang tidak seimbang dengan anggaran yang terserap.

"Dari data yang masuk ke Komisi IV terkait laporan realisasi pengerjaan fisik, ada kegiatan yang sudah selesai 100 persen. Tapi, penggunaan anggarannya tidak sampai 100 persen. Ini tentu janggal dan tidak masuk akal," ujarnya dalam rapat evaluasi kinerja Disdik Bandar Lampung.

Handrie juga mengungkap adanya beberapa program yang tidak terlaksana sama sekali. Misalnya, pembelian alat musik, yang alasannya karena waktu pembelian sudah memasuki akhir tahun anggaran.

Sementara satu catatan lainnya terkait bukti laporan kegiatan yang masih banyak kekurangan.

Anggota Komisi IV Ali Yusuf Tabana menilai, laporan kinerja Disdik Bandar Lampung ke Komisi IV terkesan terburu-buru.

"Laporan kinerja yang disampaikan ke Komisi IV terkesan dipaksakan. Kami menduga karena koordinasi antar bidang di Disdik Bandar Lampung tidak berjalan," kata Ali.

Minta Maaf

Menanggapi catatan Komisi IV DPRD Bandar Lampung, Sekretaris Disdik Bandar Lampung Eka Aprilia berjanji akan mengoreksi laporan kinerja. Ia memastikan pihaknya akan melakukan perbaikan dari sejumlah catatan Komisi IV.

"Kami minta maaf dengan kekeliruan laporan ini. Jujur kami tidak siap menghadapi rapat (bersama Komisi IV)," ujar Eka.

"Biasanya, setiap mau rapat, kami kumpul dulu, berdiskusi. Laporan kinerja ini akan kami perbaiki," sambungnya. 

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved