Tribun Way Kanan

Modus Ajak Ngobrol, Pelaku Curanmor Gasak Motor di Parkiran Rumah Saat Korban Lengah

Anggota olsek Baradatu mengamankan pelaku tindak pidana curat inisial pelaku EP (35) warga Kampung Cugah Kecamatan Baradatu

Modus Ajak Ngobrol, Pelaku Curanmor Gasak Motor di Parkiran Rumah Saat Korban Lengah
Tribunlampung/Anung
Pelaku curat curanmor 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BARADATU - Anggota olsek Baradatu mengamankan pelaku tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) inisial pelaku EP (35) warga Kampung Cugah Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan saat di Rumahnya, Sabtu (09/02/19).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi menerangkan penangkapanan pelaku EP merupakan hasil pengembangan dari pelaku HR (27) warga Kampung Cugah Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan yang lebih dulu ditangkap pada pada hari Minggu (27/01/2019) sekira pukul.16.00 WIB, di Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Sementara kedua pelaku HR dan EP melakukan curat sepeda motor Yamaha Byson warna Hitam, No. Pol : B 3285 EFD milik sugeng (19) warga Kampung Cugah Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan pada Kamis (17/01/2019), sekitar pukul 23.00 WIB di rumah Sdr. EP (Pelaku) di Kampung Cugah Kecamatan Baradatu Kabupetan Way Kanan.

Modus pelaku mengajak korban mengobrol, ketika lengah, rekan pelaku membawa sepeda motor yang diparkirkan di samping halaman rumah EP.

Tewas Usai Minum Kopi dan Makan Durian, Sang Pacar Cerita Lengkap Kejadian. Ada Hubungan Intim

Hilangnya motor tersebut diketahui korban saat hendak memindahkan kendaraan ke teras rumah, ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

"Korban langsung melaporkannya ke Polsek Baradatu," katanya, Senin 11 Februari 2019.

Gelombang Tinggi Ancam Perairan Barat Lampung dan Selat Sunda Selatan, 9 Wilayah Akan Dilanda Hujan!

Jadwal dan Harga Tiket Kapal di Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Senin 11 Februari 2019

Seratusan Monyet Serang Rumah Warga Bumi Waras, Dari Bukit Kunyit Sekarang Tinggal di Gudang

Kronologis penangkapan tersangka pada hari Jumat (08/02/2019) sekira pukul 07.00 WIB anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Kampung Cugah Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, kemudian anggota Polsek Baradatu yang di pimpin Panit 1 Reskrim langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Atas perbuatanya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara,” Imbuh Kapolsek Baradatu.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved