Tribun Tulangbawang

Tekab 308 Polres Tuba Bekuk Spesialis Pembobol Konter Ponsel

Mereka merupakan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) spesialis bobol konter ponsel dan kendaraan bermotor.

Tekab 308 Polres Tuba Bekuk Spesialis Pembobol Konter Ponsel
ISTIMEWA
Tim khusus anti bandit (tekab 308) Polres Tulang Bawang menangkap JA (33) dan JU (27). Mereka merupakan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) spesialis bobol konter ponsel dan kendaraan bermotor. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG, TULANGBAWANG - Tim khusus anti bandit (tekab 308) Polres Tulang Bawang menangkap JA (33) dan JU (27). Mereka merupakan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) spesialis bobol konter ponsel dan kendaraan bermotor.

Kasatreskrim AKP Zainul Fachry mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, para pelaku ditangkap Sabtu (9/2), sekira pukul 02.00 WIB di daerah Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara.

Para pelaku telah dua kali melakukan pencurian konter ponsel yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Aksi pertama 20 Januari sekira pukul 02.00 WIB Tempat Kejadian Perkara (TKP) di HP Jaya Cell, Unit 5, Tiyuh Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa.

Satpol PP Gelar Razia Besar Gandeng TNI/Polri Enam Kali Setahun

Dari aksi itu dua pelaku membawa kabur 20 unit ponsel berbagai merek, satu laptop dan uang tunai sebanyak Rp 500 Ribu.

Aksi kedua pada 2 Februari lalu sekira pukul 03.00 WIB di konter ponsel berada di samping Masjid Al-Muhajirin, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Para pelaku menggasak 11 unit ponsel berbagai merek, dua unit laptop dan gitar listrik warna merah.

"Berbekal laporan dari para korban, petugas kami melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya".

"Para pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di sebuah kontrakan yang ada di wilayah Lampung Utara, selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolres Tulang Bawang," terang AKP Zainul.

Pendapatan Bulanan Messi Unggul 56,8 Miliar dari Ronaldo

Ia menambahkan, hasil pengembangan penyidikan, pelaku JA juga pernah mencuri sepeda motor pada 22 November 2018 sekira pukul 04.00 WIB di kebun karet Kampung Agung Jaya.

Dari lokasi penangkapan para pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 11 unit ponsel berbagai merk, speaker aktif, satu unit Laptop warna merah, dua unit sepeda motor dan peralatan yang digunakan pelaku untuk membobol counter.

"Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan".

"Diancam pidana penjara paling lama 7 tahun." tandas Kasatreskrim. (*)

Tags
Tekab 308
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved