Tribun Lampung Selatan

Disdukcapil Lamsel Buka Pelayanan Adminduk di Jati Agung

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuka pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan.

Disdukcapil Lamsel Buka Pelayanan Adminduk di Jati Agung
Tribunlampung/Dedi
Pelayanan pembuatan administrasi kependudukan kecamatan Jati Agung, Desa Margorejo. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Bagi warga Kecamatan Jatiagung yang belum melakukan perekaman atau belum membuat dokumen kependudukan, bisa mendatangi lokasi kegiatan musrenbang tingkat kecamatan di Desa Margorejo.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuka pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan.

“Untuk hari ini kita ada di kecamatan Jati Agung di desa Margorejo. Silahkan bagi warga yang belum melakukan perekaman atau belum membuat dokumen kependudukan untuk datang membuat dokumen kependudukannya,” kata Edi Finandi, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan, selasa (12/2).

Dirinya mengatakan ada 2 tim yang diterjunkan di lokasi kegiatan musrenbang guna melayani pembuatan dokumen kependudukan warga masyarakat.

Pelayanan di musrenbang ini akan dibuka hingga malam.

“Kita buka sejak pagi hingga malam, sampai kegiatan musrenbang berakhir,” terang Edi Finandi.

Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini juga akan dilakukan di kecamatan lainnya sesuai dengan agenda dan jadwal kegiatan musrenbang tingkat kecamatan di desa tersebut.

“Nantinya kegiatan ini juga akan kita lakukan di kecamatan lainnya sesuai dengan agenda musrenbangcam,” kata Edi Finandi.

Kabar Gembira Bagi Warga Lamsel, Disdukcapil Buka Pelayanan Aminduk di Lokasi Musrembang

Disdukcapil Lampung Selatan sendiri memiliki program PakDe sebagai program jemput bola ke desa-desa. Program ini telah berjalan sejak tahun 2018 lalu. Dimana tim dari Disdukcapil akan melakukan pelayanan di desa.

Pelayanan Pakde ini telah cukup membantu warga yang desa mereka cukup jauh dari Kalianda.

Disdukcapil Lampung Selatan juga telah membuka pelayanan online melalui fasilitas WA (whatsApp) untuk pelayaban dokumen kependudukan.

Selain Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu pun turut membuka pelayanan pengurusan berbagai perizinan di lokasi musrenbang tingkat kecamatan.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved