Tribun Tulangbawang Barat

Jelang Pemilu 2019 Warga NU Diajak Bantu Cegah Hoaks

Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin bersama KBO Sat Binmas Iptu M Sari Akip, KBO Sat Intelkam Ipda Wagimin,

Jelang Pemilu 2019 Warga NU Diajak Bantu Cegah Hoaks
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin saat bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tulangbawang, Selasa (12/2). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin bersama KBO Sat Binmas Iptu M Sari Akip, KBO Sat Intelkam Ipda Wagimin, dan Kanit IV Sat Intelkam Ipda Zulian bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tulangbawang, Selasa (12/2).

Silaturahmi berlangsung di Kantor PC NU Tulangbawang, di Jalintim (jalan lintas timur), Kampung Kahuripan, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Sarasehan Nahdlatul Ulama Telurkan 9 Rekomendasi Penanggulangan Bencana

Rombongan Polres disambut Ketua Tanfidziyah KH Dimyati Rifa'ai, Ketua Syuriah KH Maulana Malik Ibrahim dan para pengurus beserta anggota PC NU Tulangbawang.

Ketua Tanfidziyah KH Dimyati Rifa'ai dalam sambutannya, siap membantu semua program dari Polres, terutama Harkamtibmas. "Kami siap menjadi garda terdepan," ujar KH Dimyati.

Dia juga mengajak seluruh warga NU untuk aktif membantu Polri, terutama Polres Tulangbawang untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta mencegah hoaks.

Wakapolres Tulangbawang: Informasi di Sosmed Wajib Disaring Sebelum Di-share

Di tempat yang sama, Wakapolres menyampaikan, peran NU dari dulu sampai sekarang sangat besar, terutama sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta kiprahnya tidak pernah surut.

"Di tahun ini, negara kita di landa bencana alam dimana-mana sejak awal tahun. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar musibah tersebut dapat segera berlalu dan saudara-saudara kita yang terkena musibah dapat sabar serta ikhlas melewatinya," terang Kompol Djoni.

Dia berharap NU bisa meredam dan menyatukan kegiatan politik di masyarakat dalam penyelenggaran pesta demokrasi.

"Mari kita sama-sama menyukseskan Pemilu 2019 ini. Terkait pilihan kami serahkan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik. Kami selaku penegak hukum hanya bisa mengamankan tetapi tidak bisa mengarahkan. Apapun pilihannya, mari kita jaga keamanan untuk kita bersama," tandas Djoni. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved