Tribun Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Lantik Dua Kepala OPD Pemkab Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Lantik Dua Kepala OPD Pemerintah kabupaten Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Lantik Dua Kepala OPD Pemkab Tanggamus
Istimewa
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon II-b di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Rabu sore (13/02). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , KOTA AGUNG  - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon II-b di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Rabu sore (13/02).

Pejabat yang dilantik yakni M. Gilas Kurniawan, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ir. Mukifli Novem sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/267/37/2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan, Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan semuanya masih dalam tahapan evaluasi.

Bupati meminta agar para pejabat berkomitmen bersama-sama Bupati untuk menjalankan program-program pemerintahan, pembangunan, termasuk juga pelayanan kepada masyarakat. "Jadi tujuan kita, target kita adalah kemajuan daerah yang pada akhirnya akan membawa kesejahteraan masyarakat," kata Bupati

Bupati juga mengharapkan kerjasama, koordinasi yang baik dari jajarannya. "Pemerintah Kabupaten Tanggamus tidak bisa berjalan dan kerja sendiri tanpa adanya koordinasi yang baik baik itu dari Pemerintah Provinsi , pusat dan seluruh jajaran sampai hirarki ke bawah," ujarnya.

"Oleh karenanya saya selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) menuntut integritas yang tinggi, serta loyalitas," tegas Bupati.

Masalah kedisiplinan juga menjadi soroton Bupati. Beliau meminta kepada seluruh jajarannya bersama-sama menegakkan kedisiplinan di instansi masing-masing. "Masalah jam kerja agar Kepala OPD dapat mengikuti ritme kerja Bupati. Dimana bisa saja Kepala OPD dipanggil Bupati pas setelah Maghrib, atau Isya. Karena banyak hal yang mungkin perlu dilakukan dan dikoordinasikan diluar jam kerja," ujarnya.

"Terkadang permasalahan ada yang harus di selesaikan secara teknis. Saya sendiri tidak mau mengambil kebijakan tanpa disertai dengan yang benar, baik secara hukum, mekanisme, birokrasi dan lain sebagainya. Disinilah saya perlu kehadiran dan juga dukungan dari pada seluruh jajaran. Jadi ketika saya memang membutuhkan bantuan, masukan dari Bapak-Bapak dan Ibu, saya tidak mau nanti ternyata tidak ada ditempat," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pj. Sekdakab Hamid H. Lubis, para Asisten, Staf Ahli Bupati, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved