Tribun Tanggamus

Bupati Tinjau Calon Lokasi Wisata Alam di Kawasan Bendungan Batu Tegi

Bupati Tinjau Calon Lokasi Wisata Alam di Kawasan Bendungan Batu Tegi tanggamus

Bupati Tinjau Calon Lokasi Wisata Alam di Kawasan Bendungan Batu Tegi
Istimewa
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama jajarannya makan siang bersama jajaran di lokasi wisata alam di Kawasan Bendungan Batu Tegi, tepatnya di Dusun Mandi Angin, Pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan.Rabu 13/02/19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID AIR NANINGAN - Satu lagi potensi wisata Tanggamus yang akan dikembangkan oleh Pemkab Tanggamus, yaitu lokasi wisata alam di Kawasan Bendungan Batu Tegi, tepatnya di Dusun Mandi Angin, Pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama jajarannya meninjau secara langsung calon lokasi wisata tersebut, Rabu (13/02/19).
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama jajarannya meninjau secara langsung calon lokasi wisata , Rabu (13/02/19). (Istimewa)

Dipilihnya lokasi tersebut karena memang secara visual memiliki daya tarik dari pemandangan (view) alam ditepi Bendungan Batu Tegi.

Mengetahui potensi tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama jajarannya meninjau secara langsung calon lokasi wisata tersebut, Rabu (13/02/19).

Turut dalam kunjungan tersebut Pj. Sekdakab Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Plt. Kepala Bapelitbangda Yadi Mulyadi, Hj. Retno Noviana, Camat Air Naningan Talud, Kepala UPTD KPHL Batu Tegi Ruliansyah, Kabid Cipta Karya Dinas PU dan PR Irfan Wahyudi, serta Kepala Pekon Air Naningan.

Pj. Sekdakab dalam keterangannya mengatakan dipilihnya lokasi tersebut karena memang Bendungan Batu Tegi memiliki nilai jual. "Mengingat jika disebutkan Bendungan Batu Tegi, orang akan terpikirkan Bendungan Terbesar se-Asia Tenggara, dan inilah nilai jualnya," kata Sekda.

Dirinya juga menghimbau kepada jajaran Bappeda, Dinas Pariwisata dan Camat sudah mulai mensosialisasikan ke masyarakat program tersebut, agar mendapatkan antusiasme masyarakat serta siap mengawal program tersebut kedepannya.

"Karena apapun yang diprogramkan Pemerintah Daerah, tanpa dukungan masyarakat sekitar itu percuma, contohnya dari sisi keamanan dan pemeliharaan, ini semuanya peran dari masyarakat yang ada di sekitar sini," tambah Sekda.

Sementara Bupati dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk tetap menjaga semangat bergotong royong, guyub dan solid, serta bersama-sama mengangkat nama Kabupaten Tanggamus, yang tidak hanya sanggup berbicara di tingkat Provinsi tetapi ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

Bupati melanjutkan, Bendungan Batu Tegi ini merupakan kekhasan Kabupaten Tanggamus yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lain. "Selama ini manfaat Bendungan Batu Tegi tidak langsung dirasakan oleh masyarakat Tanggamus. Untuk itu apa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan salah satunya masyarakat bisa mengelola kawasan Batu Tegi menjadi destinasi wisata yang dapat memberikan dampak untuk masyarakat di sekitarnya," katanya.

"Jadi sekali lagi, kami mohon doanya, dukungannya, dan juga tentunya partisipasi masyarakat, bahkan ide masukan untuk kelancaran terwujudnya destinasi wisata di dusun Mandi Angin ini," kata Bupati

Bupati juga meminta agar seluruh elemen betul-betul serius dan fokus untuk mengembangkan daerah wisata tersebut. "Sehingga orang  Tanggamus kalo tidak ke Batu Tegi belum sah, dan dengan banyaknya obyek wisata di Kabupaten Tanggamus, ini akan menjadi penopang wisata Provinsi Lampung. Salah satunya saya ingin keanekaragaman destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung ini ada di Tanggamus," pungkas Bupati. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved