Tribun Bandar Lampung

Kabur Usai Keroyok Eks Anggota DPRD, 1 dari 7 Tersangka Sembunyi di Rumah Nenek

olresta Bandar Lampung akhirnya berhasil mengungkap kasus pengeroyokan eks anggota DPRD Reki Nelson.

Kabur Usai Keroyok Eks Anggota DPRD, 1 dari 7 Tersangka Sembunyi di Rumah Nenek
Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Wirdo Nefisco (tengah) dan jajaran menunjukkan barang bukti kasus pengeroyokan mantan anggota DPRD Mesuji Riki Nelson, Rabu (13/2/2019). Dalam ekspose kasus ini, pihaknya turut menghadirkan tersangka yang telah tertangkap. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar Lampung akhirnya berhasil mengungkap kasus pengeroyokan eks anggota DPRD Mesuji Reki Nelson (48). Mulai dari mencokok dua dari tujuh tersangka hingga menguak motif pengeroyokan berujung melayangnya nyawa korban pada malam, 1 Oktober 2018.

Dua dari total tujuh tersangka pengeroyokan yang telah tertangkap adalah Kurniawan alias Kurni (22), warga Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat; dan Safri Alfika alias Joy (30), warga Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Timur.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Wirdo Nefisco menjelaskan, penangkapan tersangka Kurni dan Joy berlangsung di tempat dan waktu berbeda setelah penyelidikan selama tiga bulan.

"Anggota menangkap K (Kurni) di Desa Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, 10 Februari 2019. Jadi, setelah peristiwa, tersangka langsung kabur dan bersembunyi di rumah kerabatnya. Dia bekerja sebagai buruh," paparnya saat ekspose kasus di Polresta Bandar Lampung, Rabu (13/2/2019).

Sementara penangkapan tersangka Joy berlangsung di rumahnya, sehari setelah penangkapan tersangka Kurni.

"K memukuli korban dengan tangan kosong. S (Safri) memukuli korban pada bagian dada, juga dengan tangan kosong," kata Kombes Wirdo Nefisco.

Dari keterangan tersangka Kurni dan Joy, beber Wirdo, penganiayaan terjadi lantaran Kurni tidak terima keponakannya dipukul. Pemukulan, sambung Wirdo, diduga dilakukan Reki Nelson dengan tuduhan pencurian di kedai Thai Tea miliknya, depan pintu masuk Perumahan Citra Garden.

"Tujuh tersangka mendatangi korban, lalu memukuli beramai-ramai. Bahkan, ada yang menggunakan kayu dan bambu," papar Wirdo. "Salah satu tersangka pengeroyok sedang kami dalami terkait penusukan dengan senjata tajam," imbuhnya.

Sembunyi di Rumah Nenek

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved