Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Bakal Tata Kawasan Way Umban Asri

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama pemerintah pusat membangun Kawasan Way Umban Asri

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Bakal Tata Kawasan Way Umban Asri
Tribunlampung/Anung
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,KOTABUMI - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama pemerintah pusat bakal membangun Kawasan Way Umban Asri di sepanjang aliran sungai Way Umban.

Pembangunan Kawasan Way Umban Asri, Lampung Utara ini menelan anggaran Rp 36 miliar.

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan, proyek ini merupakan kerjasama Lampung Utara'>Pemkab Lampung Utara dengan pemerintah pusat melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Proyek ini panjangnya mencapai 2 km lebih dan akan dilakukan secara bertahap hingga tahun 2021.

"Direncanakan tahun ini akan dimulai sepanjang 750 meter. Mulai dari daerah yang ada di Kuburuan Cina Kelurahan Kotabumi Tengah dan Sribasuki hingga ke Jendral Sudirman," kata Agung, Rabu (13/2/2019).

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Gelontorkan Rp 9 Miliar untuk Program JKN-KIS

Agung menginstruksikan satuan kerja yang tergabung dalam pengerjaan proyek tersebut, agar bekerja secara terstruktur, sistematis dan masif.

"Saya minta dalam hal ini satker tidak kerja sendiri-sendiri. Kemudian saya minta pengerjaan proyek ini tidak setengah-setengah. Saya juga tidak mau ada rakyat saya ada yang terlantar karena proyek ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampura, Syahrizal, menjelaskan kawasan Way Umban Asri merupakan gabungan dari Panca Asri yang terdiri dari jalan lingkungan, pembangunan jalan, penyediaan ruang publik, penyediaan ruang terbuka hijau dan taman rekreasi serta taman olahraga.

Rencananya, dana yang akan digelontorkan mencapai Rp 36 miliar yang bersumber dari APBN."Pembangunan direncanakan akan dimulai pada tahun 2019 hingga tahun 2021," jelas Syahrizal.

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved