Tribun Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Krui

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD

Pemkab Pesisir Barat Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Krui
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Azhari dan di dampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kehumasan Syamsu Hilal pada musrenbang RKPD Pemkab pesawaran pada Rabu (6/2/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT -  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten di kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 untuk penyusunan RKPD Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 PADA abu (06/02/19).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Azhari dan di dampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kehumasan Syamsu Hilal.

"Musrenbang tingkat pekon sudah direkap sesuai yang sudah direncanakan dan siap memperbaiki rekapan-rekapan dimaksud apabila ada kesalahan dan kekurangan kelengkapan dokumen dan. Terima Kasih kepada para peratin se-kecamatan way krui yang telah mangajukan usulan untuk lebih meningkatkan kemajuan pekon di pekon masing-masing yang berlokasi di kecamatan way krui." Ungkapnya

Syamsu Hilal,menyampaikan sambutan Bupati pesisir barat. iya menyampaikan bahwa musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan merupakan forum antar para pelaku pembangunan di kecamatan dalam rangka menyusun dokumen rkpd kabupaten pesisir barat tahun anggaran 2020. pelaksanaan musrenbang ini merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

"Setiap penyusunan dokumen perencanaan harus melalui proses musrenbang dan melibatkan usulan atau masukan dari masyarakat. kamudian usulan tersebut akan diseleksi berdasarkan pada prioritas dan juga kemampuan fiskal daerah." Ungkapnya

Beliau menambahkan bahwa hasil rekapitulasi dalam bentuk daftar usulan dari pelaksanaan musrenbang pekon tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanaan musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan antara desa dan kabupaten.

Beliau Menambahkan bahwa tahun anggaran 2020 mendatang, rancangan awal tema  RKPD Kabupaten Pesisir barat adalah “memacu pembangunan daerah dan mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing masyarakat dengan pemerataan hasil pembangunan".

"Tema yang kita ambil ini adalah tindak lanjut pelaksanaan tahun keempat rjmd kabupaten pesisir barat tahun 2016-2021. harapan saya pada tahun 2020 mendatang semua sektor dalam kehidupan masyarakat dapat meningkat menjadi lebih baik dan target-target sasaran serta target kinerja yang telah ditetapkan dapat mencapai hasil yang maksimal." Katanya.

Hadir pada acara tersebut Kadis Ketahanan Pangan Ir.Masjari HS , Dinas sosial yang diwakili oleh sekretaris dinas sosial Agus triadi,S.IP.,MM ,Dinas DPMPP yang diwakili oleh Ahmad Tambat S.Pd , Para peratin dan Perangkat pekon serta tokoh masyarakat se-kecamatan way krui.

Camat way krui Aliyudin menyampaikan bahwa hasil musrenbang tingkat pekon sudah direkap sesuai yang sudah direncanakan dan siap memperbaiki rekapanapabila ada kekurangan kelengkapan dokumendan hal lainnya.

pembangunan infrastruktur daerah untuk peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved