Advertotial

Polresta Bandar Lampung Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Terminal Rajabasa

Polresta Bandar Lampung Gelar Bhakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung pada Kamis (14/2/2019)

Polresta Bandar Lampung Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Terminal Rajabasa
Istimewa
Bhakti Sosial kesehatan oleh Polresta Bandar Lampung digelar di terminal Induk Raja Basa pada Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar lampung selenggarakan Bhakti Sosial kesehatan bertempat di terminal Induk Raja Basa pada Kamis (14/2/2019). Kegiatan ini berfokus pada pembagian masker dan pengobatan untuk penyakit gangguan pernafasan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Wirdo Nefisco menyapa masyarakat pada Kegatan Bhakti Sosial Kamis (14/2/2019)
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Wirdo Nefisco menyapa masyarakat pada Kegatan Bhakti Sosial Kamis (14/2/2019) (Istimewa)

Dr. Hansen Tovic yang ditemui dalam wawancara menyebutkan bahwa selain penyuluhan mengenai kesehatan saluran pernafasan, bhakti sosial ini diisi pula dengan pemeriksaan tensi, pemeriksaan dan pengobatan untuk yang sakit, serta pemeriksaan gigi.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin dimana tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari Urkes Polresta Bandar Lampung. Harapannya masyarakat dapat meningkatkan angka kesehatannya sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

Beliau juga mengharapkan agar masyarakat mulai peduli akan penggunaan masker untuk mencegah berbagai penyakit saluran pernafasan terutama yang berasal dari asap kendaraan bermotor.

Sementara itu Kapolsek Kedaton Komisaris Abdul Mutholib menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa dekat dengan polisi serta sebaliknya.

“Harapannya agar masyarakat bisa dekat dengan polisi serta sebaliknya melalui kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti bhakti sosial ini.”Ungkap Abdul.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Wirdo Nefisco yang ditemui pada waktu yang sama menyatakan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polresta Bandar Lampung dalam sebuah program bhakti sosial peduli kesehatan masyarakat.

“Deteksi awal yang diwujudkan dengan upaya preventif ini diharapkan mampu memunculkan kesadaran masyarakat bahwa dalam operasional suatu kendaraan tidak hanya teknis kendaraan saja yang diperharikan namun juga dari segi manuasia harus sehat seratus persen sehingga terhindar dari kalantas.”Ungkapnya

Dinas perhubungan kota bandar lampung yang dalam hal ini diwakili Bapak Donny menyampaikan bahwai Kementrian Perhubungan sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial sepertiini sebab masalah kesehatan adalah nomor satu.

“Harapannya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang positif dimana Dinas Perhubungan akan senantiasa mendukung penuh program bhakti sosial oleh Polresta Bandar Lampung.”

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved