Tribun Lampung Barat

Tingkatkan Kualitas Pendidikan,Parosil Resmikan SDN 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu

Tingkatkan Kualitas Pendidikan,Parosil Resmikan SDN 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu

Tingkatkan Kualitas Pendidikan,Parosil Resmikan SDN 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu
Rls/humas
Bupati Lambar Parosil Mabsus saat melakukan pemotongan pita pada meresmikan Sekolah Dasar Negeri 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lambar, Rabu (20/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , LAMPUNG BARAT - Bupati Lambar Parosil Mabsus meresmikan Sekolah Dasar Negeri 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lambar, Rabu (20/2).

Pembangunan ini bersumber dari dana bantuan pemerintah pusat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan ini sekaligus launching Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kebun tebu

Bupati Lambar Parosil Mabsus secara langsung menyerah PKH kepada warga Kecamatan Kebun Tebu, Rabu (20/2).
Bupati Lambar Parosil Mabsus secara langsung menyerah PKH kepada warga Kecamatan Kebun Tebu, Rabu (20/2). (Rls/humas)

"Pembangunan gedung sekolah dasar ini tentunya terintegrasi dengan dinamika masyarakat dan pengembangan wilayah pekon, yang lebih utama adalah sekolah yang dibangun ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mampu menampung anak usia sekolah tingkat dasar dan mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Parosil saat meresmikan SD tersebut

Kemudian, Sektor pendidikan akan sangat berpengaruh langsung kepada kualitas sumber daya manusia.

pendidikan dengan berbagai jenjang akan sangat menentukan kualitas pendidikan masyarakat yang berada di wilayah tersebut, pihaknya berharap agar sekolah yang dibangun tidak hanya mampu berperan dalam dimensi pendidikan semata akan tetapi juga dapat berperan dalam dimensi pengembangan dan pembangunan wilayah.

Selain dilaksanakan peresmian SD Pemkab Lambar melaunching Program Keluarga Harapan (PKH), pogram ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial, dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua Ikad, camat, peratin dan masyarakat.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved