Tribun Lampung Barat

Bupati Lambar Parosil Mabsus Melakukan pengukuhan LASQI Lampung barat

Bupati Lambar Parosil Mabsus melakukan pengukuhan LASQI Lambar bersama dengan Utus Alrabi dari DPW Provinsi Lampung

Bupati Lambar Parosil Mabsus Melakukan pengukuhan LASQI Lampung barat
Rls/humas
Pembukaan Qasidah super festival dan pengukuhan pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Lambar periode 2018-2022 oleh bupati parosil ,Kamis 21/02/19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , LAMPUNG BARAT - Pembukaan Qasidah super festival dan pengukuhan pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Lambar periode 2018-2022 oleh BupatI Lambar Parosil Mabsus bersama Biro Hukum LASQI Provinsi Lampung Utus Alrabi, Kamis (21/2) di Lapangan Pasar lama Sekincau.

Turut hadir Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, anggota DPRD , pengurus dewan pimpinan pusat Lasqi, Ketua DPW Lasqi Provinsi Lampung diwakili Biro hukum Utus Alrabil, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Camat, peratin dan pengurus Baitul Mukhlisin Lambar.

Parosil mengatakan " kegiatan ini menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah serta menjadi alat pemersatu umat dan memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai di Lambar karena pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual, dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin," ujarnya.

Kemudian, kegiatan ini bertujuan untuk Lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan membangun dan mempererat tali silaturahmi antar umat islam, menghidupkan seni qasidah guna melestarikan kesenian islam, sebagai syiar dan dakwah melalui seni senandung yang islami guna meningkatkan keimanan kepada allah swt, pengembangan minat dan bakat bagi para pegiat seni budaya islam khususnya seni qasidah.

Terakhir, melalui festival qasidah ini diharapkan akan mencerminkan nilai-nilai luhur yang ada dalam agama islam sebagai agama rahmatan lil alamin yaitu agama yang mampu menjadi rahmat bagi sekalian alam khususnya di Lambar, kemudian di rencanakan pembentukan pengurusnya secara hirarki hingga ketingkat pekon.

Laporan Ketua pelaksana Linda Susilawati, M. Ag menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk melaksanakan pembinaan grup qosidah, memasyarakatkan seni qosidah islam, mempersiapkan peserta lampung barat untuk lomba di Provinsi Lampung 2019. Pada tahun 2018 Qosidah Lampung Barat mewakili Provinsi Lampung mendapatkan 10 besar.

Pada lomba kali ini kategori lomba terdiri dari Qosidah tradisonal kategori dewasa dan remaja dengan jumlah peserta 47 grup.

Hadiah yang di siapkan untuk para pemenang antara lain untuk juara 1 sebesar 5 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah dan juara 3 mendapatkan 2 juta rupiah.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved