Tribun Lampung Barat

Parosil Melebur Bersama Ribuan Masyarakat Dalam Pengajian Akbar

Pengajian akbar dalam rangka Ngaji bareng Bupati untuk damai Lampung Barat tercinta

Parosil Melebur Bersama Ribuan Masyarakat Dalam Pengajian Akbar
Rls/humas
Foto barsama bupati di dampingi wakil bersama mamah dedek pada acara Pengajian akbar dalam rangka Ngaji bareng Bupati untuk damai Lampung Barat tercinta yang dilaksanakan di Lapangan Sanayuda, Kelurahan Pajar Bulan, Minggu (24/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , LAMPUNG BARAT  - Pengajian akbar dalam rangka Ngaji bareng Bupati untuk damai Lampung Barat tercinta yang dilaksanakan di Lapangan Sanayuda, Kelurahan Pajar Bulan, Minggu (24/2).

Pengajian akbar dalam rangka Ngaji bareng Bupati untuk damai Lampung Barat tercinta yang dilaksanakan di Lapangan Sanayuda, Kelurahan Pajar Bulan, Minggu (24/2).
Pengajian akbar dalam rangka Ngaji bareng Bupati untuk damai Lampung Barat tercinta yang dilaksanakan di Lapangan Sanayuda, Kelurahan Pajar Bulan, Minggu (24/2). (Rls/humas)

Bupati H. Parosil Mabsus melebur bersama ribuan masyarakat yang menghadirkan Ustazah ternama Mamah Dedeh yang datang langsung dari Jakarta untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat Lampung Barat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan "Niat, langkah kaki dan ayunan tangan kita untuk menuju tempat ini mudah-mudahan akan dicatat Allah sebagai catatan amal ibadah, kegiatan ini diselenggarakan dalan rangka menjalin silaturahmi, menyampaikan informasi dan menata diri serta utlubul ilmi untuk mencapai Lambar damai hebat dan sejahtera," ujar Parosil.

Kemudian, untuk mewujudkan kemajuan dibutuhkan kebersamaan terlebih di tahun politik, karen tahun politik bukan tahun perselisihan tetapi tahun silaturahmi, oleh sebab itu mari kita wujudkan perdamaiam agar pemilu di Lambar berjalan damai dan pemimpin terpilih itu pemimpin yang amanah, istiqomah dan peduli rakyat.

Terakhir masyarakat Lambar diberikan siraman rohani ,ia menyampaikan bahwa "siapa yg hadir di pengajian niatnya iklas karena allah maka kita dipayungi sayap malaikat dan mereka memohon kepada allah agar dosa kita diampuni allah, kemudian jika iklas karena allah maka satu langkah kita dibalas allah dengan 1 nilai kebaikan serta 1 jam seperti orang mengerjakan salat sunnah 1000 rakaat.

Kemudian, pengertian dari silat adalah menyambung dan rahim adalah kasih sayang yang artinya berkembang menjadi peranakan, karena orang islam adalah orang yang bersaudara, seperti sebuah bangunan satu sama lain saling menguatkan, untuk menciptakan kedamaian karena kedamaian bermula dari silaturahmi yang baik.

Sekedar diketahui, dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba qosidah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Lapangan Pasar Lama Kelurahan Pajar Bulan L omba qosidah yang memenangkan juara umum yaitu Kecamatam Sekincau, kategori dewasa juara 1 Grup Azzahra, Miftahul Safaah Way tenong juara 2 dan juara 3 Annur Kecamatan Sekincau.

Sedangkan, kategori Remaja juara 1 Grup Annabawiyah Sekincau, juara 2 Asofa Way tenong, dan juara 3 humairoh sekincau, terakhir Pemberian insentif untuk guru ngaji dan imam masjid

Turut Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Edi Novial,Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, Wakapolres Lambar, Bupati Periode 2007-2017 Drs. Mukhlis Basri, Assisten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad hasnurin, Ketua Persit , Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua IKAD, camat, peratin, dan masyarakat.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved