Tribun Lampung Selatan

UPDATE Aktivitas Gunung Anak Krakatau Hari Ini

Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di Selat Sunda pada Minggu (24/2/2019) akhir pekan ini terpantau mengeluarkan gempa hembusan

UPDATE Aktivitas Gunung Anak Krakatau Hari Ini
Tribunlampung.co.id
Suwarno, petugas pos pantau Gunung Anak Krakatau (GAK) di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAJABASA - Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di Selat Sunda pada Minggu (24/2/2019) akhir pekan ini terpantau mengeluarkan gempa hembusan sebanyak 4 kali.

Dari data Magma VAR Badan Vulkanologi, Pusat Vulkanologi, Mitigasi Bencana Geologi Kementerian ESDM pos pantau Gunung Anak Krakatau di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, gempa hembusan ini memiliki amplitude 3-13 mm dengan durasi 10-29 detik.

Petugas Lapas Kota Agung Tanggamus Dilarang Bawa HP ke Area Lapas

"Pagi hingga siang teramati adanya 2 kali gempa hembusan. Dan untuk sore kembali teramati adanya 2 kali gempa hembusan," terang petugas pos pantau Gunung Anak Krakatau di Desa Hargopancuran, Suwarno.

Selain gempa hembusan pada sore hari juga teramati adanya gempa vulkanik dalam sebanyak 1 kali dengan amplitude 8 mm, S-P : 0,5 detik dan durai 6 detik.

Tidak teramati adanya asap kawah.

Untuk status GAK masih pada level III Siaga, dimana nelayan dan juga masyarakat wisatawan dilarang mendekati GAK dalam radius jarak 5 kilometer dari gunung.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved