Tribun Lampung Barat

Parosil Gulirkan PKH Batu Brak dan Balik Bukit

PKH merupakan program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di indonesia dengan pemberian bantuan kepada keluarga miskin

Parosil Gulirkan PKH Batu Brak dan Balik Bukit
Rls/humas
Parosil Mabsus bersama Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Senin (25/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID ,LAMPUNG BARAT  - H. Parosil Mabsus bersama Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Senin (25/2).

Salain pemberian PKH Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada pendamping PKH dan KPM Graduasi Sejahtera atas nama Suryani.

Parosil Mabsus bersama Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Senin (25/2).
Parosil Mabsus bersama Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Senin (25/2). (Rls/humas)

Parosil mengatakan bahwa "PKH merupakan program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di indonesia dengan pemberian bantuan kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan beberapa kriteria yakni kriteria kesehatan meliputi ibu hamil, menyusui dan anak balita, kriteria pendidikan untuk anak usia sekolah, serta kriteria kesejahteraan sosial meliputi lansia dan disabilitas," ujarnya.

Kemudian, harapan pemerintah pusat dalam memberikan PKH adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, mengurangi angka kemiskinan, mencerdaskan anak bangsa dan memberikan kesehatan yang lebih baik, untuk masyarakat penerima PKH.

Terakhir, kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan, melaporkan bahwa PKH Tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sedangkan untuk Kecamatan Batu Brak sejumlah 837 KPM dan Kecamatan Balik Bukit sejumlah 1.707KPM.

Pihaknya menyampaikan agar pemdamping PKH untuk emberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved