Polisi Gerebek Gudang Motor Curian di Sekampung Udik, Lampung Timur

Tim Polsek Sukarame bersama Tekab 308 Polda Lampung menggerebek rumah di Sekampung Udik, Lampung Timur.

Polisi Gerebek Gudang Motor Curian di Sekampung Udik, Lampung Timur
Istimewa
MOTOR CURIAN - Sembilan unit sepeda motor hasil curian berada di Polsek Sukarame, Bandar Lampung. Bagi warga yang merasa kehilangan, silakan cek ke polsek ini. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Polsek Sukarame bersama Team Khusus Antibandit 308 Polda Lampung menggerebek sebuah rumah di Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur. Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, rumah itu menjadi gudang penyimpanan sepeda motor hasil curian.

Kepala Subdirektorat III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Ruli Andi Yunianto menjelaskan, penggerebekan tersebut berdasarkan laporan kepolisian bernomor LP/83-B/I/2019/SPKT Sukarame.

"Ini pengembangan dari aksi pencurian motor pada Jumat, 22 Januari 2019, pukul 11.45 WIB, di Jalan Pulau Batam Raya, Way Halim Permai," kata Ruli, Kamis (28/2/2019). "Kami hanya mem-back up Polsek Sukarame dalam ungkap kasus curanmor ini," sambungnya.

Dalam penggerebekan gudang motor curian di Lampung Timur, tepatnya di Sekampung Udik, tim menciduk dua tersangka. Keduanya adalah Junaidi Setiawan (19) dan Ali Husin (21). Selanjutnya, tim melakukan pengembangan hingga menangkap satu tersangka lagi, yakni Sukri (38).

"Tersangka dan barang bukti kami serahkan kepada penyidik Polsek Sukarame. Dan bagi warga yang merasa kehilangan motor, bisa mengecek ke Polsek Sukarame," ujar AKBP Ruli Andi Yunianto.

Sembilan Motor Curian

Total, tim mengamankan sembilan unit motor dalam penggerebekan. Kapolsek Sukarame Komisaris Mulyadi mengungkapkan, motor-motor tersebut bukan hanya hasil curian Junaidi dan Ali. Melainkan juga tersangka lainnya, inisial SA dan AD, yang masih dalam pengejaran.

"Rumah tersebut jadi gudang motor hasil curian. Ini pengembangan dari perkara lain yang sudah terungkap," katanya.

Komplotan curanmor itu, papar Mulyadi, telah beraksi di 12 tempat kejadian perkara. Antara lain di Perumahan Rajabasa; Jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu; Jatimulyo, sekitar Itera; Jalan Ryacudu, Korpri; dan Karang Anyar, Jati Agung. Kemudian Jalan Pangeran Tirtayasa, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kimaja, Jalan Sultan Agung, Tanjung Bintang, dan Natar.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved