Kominfo Lampung Timur

Ratusan Personil Penuhi Halaman KPU Lamtim Untuk Tangani Simulasi Aksi Demonstrasi

Ratusan Personil Penuhi Halaman KPU Lamtim Untuk Tangani Aksi Demonstrasi

Ratusan Personil Penuhi Halaman KPU Lamtim Untuk Tangani Simulasi Aksi Demonstrasi
rls/hms
Simulasi Demontrasi Sespam Berjalan Lancar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID SUKADANA - Personil kepolisian memenuhi Halaman Kantor KPU Lampung Timur, Selasa (28/02/2019). Ratusan personil yang berasal dari polres setempat tersebut sedang menangani aksi demonstrasi yang terjadi. 

Foto bersama antar anggota kepolisian
Foto bersama antar anggota kepolisian (rls/hms)

Dikarenakan para pendemo mulai anarkis, pihak kepolisian terpaksa mendatangkan pasukan berompi dan bertameng guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, untuk kemudian aparat kepolisian membubarkan kerumunan massa dengan tembakan peringatan serta menyemprotkan gas air mata.

Hal ini merupakan adegan dalam rangkaian Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Brata Krakatau 2019 dalam rangka Menghadapi SItuasi yang Bersifat Kontijensi Pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur di Halaman Depan Kantor Bupati Lampung Timur.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429/LT Letkol Inf CH Prabowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur Andri Oktavia, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Uslih, Kasi Intel Kajari Lampung Timur, Renaldo Sianturi dan para Camat Se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya ketika memipin Apel Simulasi Sispam Kota, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan sistem pengamanan untuk mengantisipasi, menanggulangi dan mengendalikan gangguan Kamtibmas dalam bentuk massa dengan metode preventif dan Represif terbatas dengan tujuan mengamankan kota, objek vital dan penanggulangan terhadap rusuh masa yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur dan subjek pelopor Batalyon B dari Kodim 0429 Lampung Timur sebagai upaya untuk mempersiapkan personel agar mengerti langkah-langkah antisipasi serta Pengamanan pemilu 2019 serta dapat menginventarisir setiap kemungkinan yang dapat mengganggu setiap tahapan Pemilu 2019.

Taufan menambahkan, dalam simulasi sispamkota ini akan diperagakan berbagai simulasi pengamanan seperti pendistribusian logistic, pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS sampai dengan pendistribusian logistik dari TPS Ke PPS yang akan mendapat gangguan dari beberapa orang yang tak dikenal serta pada tahapan sidang pleno di KPUD Kabupaten Lampung Timur yang akan mendapatkan gangguan dari salah satu pendukung capres dan cawapres yang tidak puas dengan hasil dan menuntut dilaksanakan Pemilu ulang. Dengan koordinasi dan simulasi ini harapannya berbagai kekacauan yang terjadi bisa diatasi dengan baik oleh tim pengamanan

Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula,  AKBP Taufan Dirgantoro menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlbat dalam pelaksanaan dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah memberikan kesetiaan tempat pelaksanaan sispam kota tahun 2019.

Sebelum mengakhiri penyampaianya, Kapolres Lampung Timur itu berharap kerjasama dari semua pihak untuk menjaga situasi dan kondisi dalam rangka menciptakan pemilu 2019 yang damai di Kabupaten Lampung Timur.

“Saya menekankan kepada seluruh personil Polres Lampung Timur agar tetap bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Mari kita tingkatkan Sinergi dan menjaga situasi dan kondisi dalam menciptakan Pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Timur yang Aman damai dan sejuk, saya juga mohon kerjasama semuanya mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pemilu 2019 dengan lancar”. (Kominfo)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved