Kasus Suap Lampung Tengah

Nunik Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Mustafa? Juru Bicara KPK Febri Diansyah Belum Mau Bicara

Beredar kabar pemanggilan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik oleh KPK ada kaitannya dengan aliran dana dari Mustafa.

Nunik Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Mustafa? Juru Bicara KPK Febri Diansyah Belum Mau Bicara
Tribunlampung/Romi
Nunik saat tes kesehatan. Kini ia diperiksa KPK diduga terkait kasus suap Lampung Tengah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beredar kabar pemanggilan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik oleh KPK ada kaitannya dengan aliran dana dari Bupati Lampung Tengan non aktif Mustafa.

Santer beredar, aliran ini untuk kesepakatan saat pencalonan pemilihan gubenur lalu.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara KPK Febri Diansyah menegaskan saksi diperiksa lantaran diduga mengetahui bagian dari tindak pidana yang dilakukan tersangka.

Ternyata Ini Alasan KPK Memeriksa Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik

"Dalam konteks ini, kami dalami pengetahuan saksi terkait dugaan pengumpulan uang oleh tersangka MUS," jelas Febri, Jumat 1 Maret 2019 malam.

Terkait apakah ada kesepakatan diantara saksi dan terdakwa, Febri belum dapat menyampaikan karena masuk dalam materi perkara.

"Informasi lebih rinci belum bisa kami sampaikan, apakah saksi menerima atau tidak. Saya kira kami belum dapat menyampaikan materi perkaranya," tandasnya.

Diberita sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik ternyata diperiksa sebagai saksi untuk mendalami penggunaan dana yang telah dikumpulkan oleh Bupati Lampung Tengah non aktif Mustafa.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan tetap terkait seputar tindak korupsi suap pengadaan barang dan jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tahun anggaran 2018.

"Tetap pada tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan kabupaten Lampung Selatan," ungkap Febri, Jumat malam 1 Maret 2019.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved