RS Imanuel Lampung

RSIM Mobile, Kemudahan Berobat Masyarakat Lampung dari Genggaman Tangan

RSIM Mobile, Aplikasi Android Keluaran Rumah sakit pertama di Lampung, Mudahkan Pasien Berobat

RSIM Mobile, Kemudahan Berobat Masyarakat Lampung dari Genggaman Tangan
Istimewa
RS imanuel Lampung sediakan RSIM Mobile, Aplikasi Android yang mudahkan pasien berobat, Senin (4/2/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung - RSIM meluncurkan program aplikasi berbasis Android dengan nama RSIM Mobile. Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah akses pasien dalam melakukan registrasi, booking dan berbagai hal lainnya.

“RSIM selalu berorientasi kepada pasien, salah satunya adalah dengan aplikasi RSIM Mobile. Aplikasi ini mempermudah pasien sehingga tidak perlu datang ke RS untuk mendaftar ataupun booking jadwal praktek dokter. Di manapun pasien berada bisa melakukan pendaftaran dan terhubung langsung dengan server di RS.” Ujar Ka.Sub Bag Administrasi RSIM, Kostalfina Kudubun SS.

BACA JUGA • Tak Perlu Lagi Antre Ambil Obat, Pasien Rumah Sakit Imanuel Bisa Manfaatkan Layanan Halodoc

RSIM Mobile memiliki fitur yang lengkap yaitu untuk mendaftar dan booking, mengetahui status nomor antrian yang sedang berjalan, ketersedian tempat tidur, mengetahui jadwal praktek dokter, tarif pemeriksaan dokter poliklinik, tarif MCU beserta detail pemeriksaannya, tarif kamar rawat inap, mengetahui jam kunjungan, dan terhubung ke web site RSIM untuk mendapatkan update berita terbaru dari RSIM.

“Keunggulan RSIM Mobile adalah terhubung langsung dengan server RSIM, memiliki fitur yang lengkap, sehingga memungkinkan penggunanya tidak hanya melakukan pendaftaran pasien saja.

Tetapi pengguna juga bisa melakukan booking jadwal dokter dan mengetahui status antriannya. Sehingga menunggu antrian bisa dilakukan di manapun.” Tambahnya.

BACA JUGA • RS Imanuel Kembangkan Inovasi Layanan Lewat Halodoc, Ini Kemudahannya Bagi Pasien

Beliau menambahkan pula bahwa pasien tinggal datang ke RSIM untuk check in di mesin pendaftaran dan verifikasi berkas bagi pasien BPJS dan asuransi.

Selain itu, kelancaran proses penggunaan aplikasi tergantung dari kualitas signal dari provider kartu seluler masing-masing pengguna. Ungkapnya

Aplikasi ini akan terus disempurnakan berdasarkan kebutuhan pelanggan RSIM sepanjang tidak melanggar aturan RSIM dan undang-undang kesehatan. Ujar Kostalfina

Di lain tempat Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Kusuma Dewi Palupi, mengatakan bahwa keberhasilan jalannya aplikasi RSIM Mobile ini berkat dukungan komitmen dari seluruh unit terkait.

“RSIM terus membuat terobosan mengikuti perkembangan era teknologi. Dalam hal ini semua bisa diakses melalui handphone termasuk untuk registrasi dan antrian pasien di RSIM.” Ujar Wadir Umum dan Keuangan RSIM

Manajemen RSIM sendiri berharap aplikasi RSIM Mobile yang telah diluncurkan pada tanggal 18 Agustus 2018 dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi para pelanggan.

“Aplikasi RSIM Mobile ini diluncurkan bersamaan dengan HUT RI ke 73 tahun. Membawa semangat perjuangan, semoga para pelanggan dimerdekakan dalam hal antrian registrasi dan RSIM akan terus berjuang membuat terobosan baru lainnya untuk kepuasan pelanggan.” Ujarnya.

(INGIN INFORMASI LENGKAP TENTANG RS IMANUEL LAMPUNG KLIK--https://www.rsimanuellampung.com/)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved