Tribun Tulangbawang

Di Luar Negeri Layanan Tuntas 7 Menit, Ini Harapan Kemenpan RB ke Mal Pelayanan Publik

program pemerintahan dalam pelayanan yang cepat, murah, layak, nyaman, dan ramah, merupakan tujuan dibangunnya Mal Pelayanan Publik.

Di Luar Negeri Layanan Tuntas 7 Menit, Ini Harapan Kemenpan RB ke Mal Pelayanan Publik
Tribunlampung/Eka
Mal Pelayanan Publik Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas 

Di Luar Negeri Layanan Tuntas 7 Menit, Ini Harapan Kemenpan RB ke Mal Pelayanan Publik 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo, beserta Kepala DPMPTSP Lusiana dan Kepala Bappeda-Litbang Dikcy Soerahman serta beberapa Kepala OPD di lingkup pemkab menerima kunjungan dan monitoring persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) dari Kemenpan RB, Selasa (5/3).

Saat dalam kunjungannya, Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik wilayah II Kemenpan RB, Jefri Erlan Muller mengatakan, program pemerintahan dalam pelayanan yang cepat, murah, layak, nyaman, dan ramah, merupakan tujuan dibangunnya Mal Pelayanan Publik.

Mal Pelayanan Publik Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas

"Filosofinya untuk mendukung pelayanan dengan kemudahan. Ibarat kita ke mal, semua ada. Begitu juga ini, pusat pelayanan yang serba cepat, murah dan nyaman. Kita berfikir, bagaimana pelayanan bisa selesai dalam hitungan menit, di luar negeri ada pelayanan yang selesai dalam 7 menit. Nah kita mencoba seperti itu, kita memulai dari ini," ujar Jefri Erlan Muller.

Mal Pelayanan Publik Tuba Mulai Beroperasi, 2 Instansi Sudah Buka Layanan

Selain itu, kata Jefri, proses bisnis juga harus dipermudah, koordinasi kerja sama antar instansi, infrastruktur jaringan dan bank data harus siap. Hal-hal kecil yang berpengaruh, selain itu pula harus memperhatikan keluar-masuk Masyarakat (alur), peta/bahan alur proses pelayanan, potensi layanan besar sesuaikan dengan ruangan.

Sementara, Akhmad Suharyo menyampaikan, secara terus menerus dan per hari pemkab akan melaporkan perkembangan dan perbaikan layanan MPP sesuai standar pelayanan dari Kemenpan RB.

"Kami optimis penyelesaian bentuk dan standar pelayanan akan cepat kita perbaiki. Ini yang pertama kita lakukan bahkan di Provinsi Lampung. Lewat bimbingan Kemenpan RB kami optimistis, MPP bisa segera beroperasi maksimal untuk masyarakat Tulangbawang," ujarnya.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved