Tribun Tulangbawang

Hj. Winarti SE MH, menghadiri launching aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri kegiatan launching aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah

Hj. Winarti SE MH, menghadiri  launching aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah
Rls/kominfo
Hj. Winarti SE MH, menghadiri kegiatan launching aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD). Aplikasi ini mengintegrasikan sistem e-planning dengan e-buggeting, Selasa (05/03/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Bertempat di Balai Keratun Kota Bandar Lampung, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri kegiatan launching aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD). Aplikasi ini mengintegrasikan sistem e-planning dengan e-buggeting, Selasa (05/03/2019).

Pada kegiatan yang turut dihadiri Ketua KPK Agus Raharjo, Bunda Winarti didampingi Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i, Kepala DPKAD Rustam Effendi, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kepala Bappeda-Litbang Dicki Soerahman, Kadis PUPR M. Puncak Stiawan, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi dan Plt. Kepala Bapenda I Nyoman Sutamawan.

Dalam kegiatan ini dipaparkan, bahwa Kabupaten Tulangbawang dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 akan mulai efektif menggunakan sistem tersebut.

Persiapan dan penyempurnaan perangkat yang diperlukan masih terus dilakukan, 2 buah server telah disediakan untuk mendukung sistem ini.

Proses diawali dengan penyusunan e-ssh (satuan standar harga). Dalam proses penginputan e-ssh sampai kini sudah selesai dilakukan. Adapun harga barang yang diinput mencapai 28.188 item jenis barang.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kampung dan Kecamatan di Tulangbawang.

"Setelah selesai, hasil Musrenbang akan dilakukan input hasil Musrenbang ke dalam aplikasi e-planning. Lalu berlanjut pada RKPD sampai dengan KUA PPAS, dan aplikasi e-budgeting digunakan saat penyusunan RKA/DPA," tutur Bupati Winarti.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved