Universitas Lampung

Unila Go Internasional dengan Program Belajar Bersama Aoyama Gakuin University

Universitas Lampung Go Internasional dengan Program Belajar Bersama Aogakuin University.

Unila Go Internasional dengan Program Belajar Bersama  Aoyama Gakuin University
Rls/humas
Prof. Muhammad Kamal saat memberikan sambutan pada acara Culture, Business and Industry” pada Senin (04/03/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung selenggarakan program Short Course International bertajuk “Introduction Unila, Lampung, Indonesia, Culture, Business and Industry” pada Senin (04/03/2019).

Acara ini adalah salah satu langkah Unila dalam mewujudkan World Class University. Program short Course tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Muhammad Kamal didampingi Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan di gedung D FEB Unila.

BACA JUGA • Fakultas Hukum Unila Kirim Delegasi Mahasiswa untuk Ikuti Lomba Debat Konstitusi MPR RI Tahun 2019

Dalam sambutannya, Kamal mengatakan bahwa salah satu target Unila sejak beberapa tahun sebelumnya adalah mengedepankan progam internasionalisasi kampus.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung selenggarakan program Short Course International bertajuk “Introduction Unila, Lampung, Indonesia, Culture, Business and Industry” pada Senin (04/03/2019).
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung selenggarakan program Short Course International bertajuk “Introduction Unila, Lampung, Indonesia, Culture, Business and Industry” pada Senin (04/03/2019). (Rls/humas)

“Program ini bisa meningkatkan individual skill mahasiswa Unila maupun mahasiswa Aoyama Gakuin. Saya berharap setelah terlaksananya kegiatan ini peserta dapat membawa banyak pengalaman,” ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa dengan program ini, Unila dapat meningkatkan kualitas serta mendorong daya saing lulusan dengan menstimulasi berbagai macam pelaksanaan kegiatan sejenis.

BACA JUGA • Unila Mengadakan Sosialisasi Pengisian LHKPN Online

Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan menjelaskan bahwa FEB Unila yang fokus pada penelitian dan pembelajaran juga berupaya ambil bagian pada pembangunan perekonomian Provinsi Lampung dengan menghasilkan sumber daya manusia berdaya saing.

"Peserta pada program ini terdiri dari 15 mahasiswa Aogakuin University dan beberapa mahasiwa Unila terdaftar di internasional class yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris." Ujarnya.

Beliau menjelaskan, mahasiswa Aogakuin yang mengikuti program ini selain dapat belajar di UMKM Lampung juga akan memberikan masukan terkait upaya peningkatan internasionalisasi kampus.

"Kegiatan berlangsung kurang lebih dua minggu menggunakan pola pembelajaran Active Learning, artinya terjadi interaksi lamgsung antara pemateri atau dosen dengan mahasiswa bertujuan untuk meningkatkan literasi bahasa,” terang Satria.

Prof. Hitomi Lizaka selaku pendamping mahasiswa mengungkapkan apresiasi dan ketertarikan yang besar dengan pengalaman belajar di Lampung.

"Mahasiswa Aogakuin akan mendapat banyak pengetahuan yang berguna melalui pertukaran pengetahuan budaya sehingga memperkaya pengetahuan mereka tentang Indonesia dan Universitas Lampung." Terang Hitomi.(rls/humas)

(INGIN INFORMASI LENGKAP TENTANG UNILA KLIK--ttps://www.unila.ac.id)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved