Tribun Tulangbawang

Kawal Pemilu 2019, Polres Tulangbawang Siapkan Tim Patroli Cyber

Polres Tulangbawang menggelar diskusi interaktif dengan tema mewujudkan Pemilu (pemilihan umum) 2019 yang aman, damai dan sejuk,

Kawal Pemilu 2019, Polres Tulangbawang Siapkan Tim Patroli Cyber
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai, Polres Tulangbawang menggelar diskusi interaktif di Aula Hotel Sarbini, Menggala, Rabu (6/3). 

Kawal Pemilu 2019, Polres Tulangbawang Siapkan Tim Patroli Cyber

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang menggelar diskusi interaktif dengan tema mewujudkan Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Aula Hotel Sarbini, Menggala, Rabu (6/3).

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi yang menjadi pemateri mengatakan, untuk mengawal jalannya Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pilpres (Pemilu Presiden) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, Polres telah menyiapkan Tim Patroli Cyber.

Tim tersebut bekerja mencari dan mengamati akun yang menyebarkan hoaks dan black campaign di medsos (media sosial). "Terhadap akun-akun tersebut nantinya akan dilakukan tindakan," terang Syaiful.

Wakapolres Tulangbawang: Informasi di Sosmed Wajib Disaring Sebelum Di-share

Selain itu, untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan pesta demokrasi, Polres juga telah menyiapkan 483 personel yang nantinya akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara).

Ratusan personel itu merupakan gabungan dari Polres dan Polsek Se-Tulangbawang
Sedangkan 35 personel lainnya didatangkan dari Polda Lampung. "Nantinya Polres juga akan mendapatkan bantuan dari TNI," papar Syaiful

Polisi Cari Preman Meresahkan di Dente Teladas Tulangbawang

Adapun para petugas nantinya akan ditempatkan berdasarkan kerawanan lokasi.
Untuk data yang sudah masuk jumlah TPS di Kabupaten Tulangbawang sebanyak 1216 TPS.

"Pola pengamanan yang dipakai adalah 1.209 TPS dengan kriteria kurang rawan, 5 TPS dengan kriteria rawan dan 2 TPS dengan kriteria sangat rawan," terang mantan Kapolres Pesawaran ini.

Sedangkan untuk di Kabupaten Tulangbawang Barat, Syaiful menegaskan, data jumla TPS yang sudah masuk adalah sebanyak 797 TPS.

"Semuanya memakai pola pengamanan dengan kriteria kurang rawan," tuturnya.
Diskusi interaktif Pemilu ini diikuti oleh KPUD Tulangbawang, Bawaslu Tulangbawang, Forkopimda Tulangbawang, Parpol (partai politik) peserta Pemilu, Tokoh Masyarakat dan Stakeholder terkait. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved