Tribun Metro

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Perempatan Taman Merdeka

Sejumlah pengendara mengeluhkan lubang yang berada di perempatan jalan antara Taman Merdeka dan RSUD Ahmad Yani Metro.

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Perempatan Taman Merdeka
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Sejumlah pengendara mengeluhkan lubang yang berada di perempatan jalan antara Taman Merdeka dan RSUD Ahmad Yani Metro. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sejumlah pengendara mengeluhkan lubang yang berada di perempatan jalan antara Taman Merdeka dan RSUD Ahmad Yani Metro.

"Itu bahaya. Apalagi kalau malam, terus hujan. Ya enggak kelihatan. Mana posisinya kan perempatan, terus lubangnya dalam lagi. Jadi ya wajar kalau ada yang sering terpeleset jatuh di situ," ujar Pratama, salah satu pengendara, Jumat (8/3).

Ia menilai, keberadaan lubang tersebut telah muncul sejak empat bulan lalu dan kondisinya terus melebar. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan atau penambalan jalan dari pemerintah.

Tak jauh berbeda, Jatmiko, pengendara lainnya meminta, segera melakukan perbaikan. Karena selain membahayakan, posisi lubang juga berada di pusat kota yang banyak dilewati para pengemudi.

Kadis Perhubungan Lampung Tengah Keluhkan Jalan Berlubang di Jalan Lintas Sumatera

"Harusnya segera diperbaiki lah. Apalagi lubangnya sudah sedalam itu kan bahaya buat pengendara motor. Dan sekarang kan musim hujan juga, jadi enggak kelihatan pas orang mau belok. Kan bahaya," katanya lagi.

Dari pantauan Tribun, lubang berada di perempatan antara Jalan Ahmad Yani berhadapan dengan Jalan ZA Pagar Alam dan Jalan Seminung itu berbentuk persegi panjang menyerong, dengan panjang sekitar 110 centimeter, lebar 30 centimeter, dan dalam 10 Centimeter.

Satlantas Timbun Jalan Berlubang Jalinbar Pasar Induk Pringsewu

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta, agar pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum segera melakukan pemetaan kondisi jalan-jalan yang rusak, berlubang, atau butuh perbaikan.

"Begitu juga dengan sejumlah usulan dari warga yang sudah tercatat dalam musrenbang. Kalau untuk jalan berlubang kan ada anggaran rutin. Bisa gunakan itu, supaya segera. Apalagi kalau ada potensi berbahaya," imbuhnya.

Pun demikian dengan perbaikan drainase, gorong-gorong, maupun saluran irigasi. Sebagai antisipasi Metro yang rentan mengalami banjir atau genangan air saat hujan deras, karena saluran air yang tidak baik.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved