Tribun Tulangbawang Barat

Mappilu Tubaba Akan Bentuk Jaringan Pemantau dari Tingkat Tiyuh

Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu-PWI) Tulangbawang Barat (Tubaba)

Mappilu Tubaba Akan Bentuk Jaringan Pemantau dari Tingkat Tiyuh
Tribun Lampung/Dodi Kurniawan
Ilustrasi 

Mappilu Tubaba Akan Bentuk Jaringan Pemantau dari Tingkat Tiyuh

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu-PWI) Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima pengaduan seputar proses penyelenggaraan pemilu 2019.

Terkait pengaduan tersebut, Mappilu PWI Tubaba menyiapkan kontak pengaduan yang bisa dihubungi setiap saat oleh masyarakat.

Mappilu PWI Tanggamus Berharap Pers Bisa Tetap Netral Jelang Pemilu 2019

Ketua Mappilu PWI Tubaba M Shobari mengatakan, setiap laporan masyarakat bisa disampaikan melalui telepon ke pusat pengaduan 0812 7929 8258 atau 0821 8390 0700. Warga juga bisa mendatangi Sekretariat Mappilu PWI Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Menurutnya, kontak pengaduan tersebut merupakan upaya Mappilu PWI untuk memudahkan masyarakat dalam berpartisipasi aktif demi pemilu yang jurdil dan luber .

"Masyarakat jangan ragu untuk melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan, baik yang diduga dilakukan calon, tim sukses pilpres dan pileg, ataupun penyelanggara pemilu," katanya, Minggu (10/3).

Kawal Pemilu 2019, Polres Tulangbawang Siapkan Tim Patroli Cyber

Shobari menjelaskan, terbentuknya Mappilu PWI mulai dari pusat hingga daerah merupakan upaya mewujudkan pemilu yang demokratis, berintegritas, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

"Kami siap memantau proses penyelenggaraan pemilu di kabupaten ini. Harapannya pemilu dapat berjalan baik tanpa kecurangan, pelanggaran atau hal-hal lain yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi," katanya.

Selain akan membentuk jaringan pemantau pemilu dari kalangan pers dan masyarakat hingga tingkat tiyuh, Shobarie mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi pula dengan pihak penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), TNI/Polri, pemerintah dan stake holder terkait.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain menyampaikan, Mappilu PWI Tubaba diharapkan bisa bertugas dengan baik sesuai tupoksinya.

Dia juga mengimbau Mappilu PWI Tubaba mengedepankan independensi dalam setiap langkah pemantauan pemilu.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved