Tribun Tulangbawang

Terduga Teroris Ditangkap di Lampung, Polres Tulangbawang Perketat Penjagaan Gereja

Pasca penangkapan terduga teroris RS, Polres Tulangbawang memperketat pengamanan gereja

Terduga Teroris Ditangkap di Lampung, Polres Tulangbawang Perketat Penjagaan Gereja
ISTIMEWA
Polres Tulangbawang jaga gereja 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Pasca penangkapan terduga teroris RS, Polres Tulangbawang memperketat pengamanan gereja tempat kegiatan ibadah yang dilaksanakan umat Kristiani, Minggu (10/3/2019).

Ini dilakukan pascapenangkapan terduga terorisme RS oleh Densus 88 Anti Teror di wilayah Bandar Lampung, Sabtu (9/3/2019) sore.

Kabag Ops Polres Tulangbawang Kompol Edy Syafnur mengatakan, kegiatan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang memang sudah rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi.

Namun kali ini, penjagaan dan pengawasan makin ditingkatkan untuk mencegah terjadinya ancaman teror.

"Pengamanan dilaksanakan oleh personel Sat Sabhara dan polsek jajaran, yang mana setiap gereja dilakukan pengamanan minimal oleh 2 orang personel," ujar Kompol Edy.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh serta tidak under estimate.

"Karena kita tidak tahu kapan dan dimana para terduga terorisme akan melakukan aksi-aksi kejahatannya yang selalu mengatasnamakan agama," paparnya.

Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris Asal Lampung Pernah Lempar Batu ke Organ Tunggal

Selain itu, dengan memperketat kegiatan pengamanan ini, diharapkan umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah dapat semakin khusyuk dan tenang karena sudah dijaga oleh aparat kepolisian.

"Lebih baik kita capek satu hari karena melaksanakan tugas dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, daripada kita capek berhari-hari karena mengurusi kejadian yang disebabkan oleh ketidak seriusan dalam pelaksanaan tugas," tandasnya

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved