Universitas Lampung

377 Siswa SMA/SMK Se Provinsi Lampung Ikuti Festival Bedah Jurusan

BEM FH Unila bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Happy Camp Institute dan Edukasi Karir

377 Siswa SMA/SMK Se Provinsi Lampung Ikuti Festival Bedah Jurusan
Rls/humas
Festival Bedah Jurusan yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Lampung, Sabtu( 09/03/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka menciptakan generasi yang melek jurusan , BEM FH Unila bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Happy Camp Institute dan Edukasi Karir mengadakan kegiatan dengan judul Festival Bedah Jurusan yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Lampung, Sabtu( 09/03/2019).

Festival Bedah Jurusan yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Lampung, Sabtu( 09/03/2019).
Festival Bedah Jurusan yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Lampung, Sabtu( 09/03/2019). (Rls/humas)

Memilih jurusan yang tepat saat akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggimerupakan hal yang harus dipertimbangkan dengan matang.

BACA JUGA • 45 Dosen Dari Delapan Fakultas Unila Ikuti Workshop Pengembangan Instrumen Berbasis OB

Jurusan yang harus diambil para calon mahasiswa haruslah sesuai dengan minat dan potensi diri yang dimiliki masing-masing individu.

Menurut Ketua BEM FH Unila, Saptori, tujuan diadakannya Festival Bedah Jurusan ini untuk membantu para calon mahasiswa agar dapat memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan keinginan mereka.

BACA JUGA • Dewan Perwakilan Mahasiswa Unila Gelar Pelatihan Administrasi Keuangan

Kemudian untuk menginformasikan jurusan apa saja yang ada di perguruan tinggi sehingga dapat membantu mereka menentukan langkah selanjutnya yang harus diambil.

 Hal yang serupa disampaikan pula oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unila, Sri Sulastuti, dalam sambutannya.

BACA JUGA • Unila Go Internasional dengan Program Belajar Bersama Aoyama Gakuin University

Menurut Beliau, tujuan dari acara ini adalah memberikan informasi yang benar kepada para calon mahasiswa yang nanti akan masuk ke perguruan tinggi sehingga memperoleh gambaran yang jelas kemana arah yang harus dituju.

 “Menentukan jurusan yang tepat sesuai minat dan sesuai kebutuhan pasar atau dunia kerja merupakan hal yang harus dipertimbangkan dengan matang” ujarnya.

 Acara yang berhashtagkan #SayaMelekJurusan ini diikuti sebanyak 377 peserta yang terdiri dari siswa/i SMA dan SMK yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Terdapat 25 Jurusan yang dipresentasikan kepada peserta dengan narasumber yaitu para mahasiswa berprestasi perwakilan dari 15 Universitas ternama di seluruh Indonesia (Rls/Humas).

(INFOMASI LENGKAP TENTANG UNILA KLIK..https://www.unila.ac.id/)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved