Tribun Lampung Barat

Bupati Parosil Mabsus Meresmikan Gedung Naru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak

Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak

Bupati Parosil Mabsus Meresmikan Gedung Naru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak
Rls/humas
H. Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak, senin 11/03 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT  - Dalam Meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap kecamatan yang ada di Lambar maka pada hari ini, Senin (11/3) H. Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak. Gedung ini merupakan puskesmas ke delapan yang telah diresmikan dari 9 puskesmas rawat inap yang dibangun.

Bupati mengecek layanan kesehatan yang ada di gedung baru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak, senin 11/03
Bupati mengecek layanan kesehatan yang ada di gedung baru Puskesmas Rawat Inap Batu Brak di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak, senin 11/03 (Rls/humas)

Dihadiri , Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Wakapolres, Kasdim 0422 Lambar, anggota DPRD, Assisten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, camat, peratin, LHP, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan bahwa "Puskesmas yang dibangun melalui dana afirmasi, karena puskesmas bukan hanya tempat berobat tetapi sebagai sarana konsultasi dan pencegahan sehingga ada edukasi dan pendidikan bagi masyarakat tentang bagaimana menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat dan cerdas," tandasnya.

Kemudian, ia berpesan untuk pelayanan para petugas puskesmas diharapkan harus lebih disiplin, ramah dan lebih baik dari sebelumnya agar masyarakat sehat setelah di periksa dan masyarakat merasa nyaman mendapat pelayanan puskesmas setempat.

Terakhir, ia menyampaikan kepada masyarakat dan petugas puskesmas agar dapat sama sama menjaga puskesmas setempat dan terciptan puskesmas dambaan masyarakat dengan layananan komprehensif, prima, elegan yang bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramah dan cepat dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu dan manfaatkanlah semaksimal mungkin.

Kepala Dinas Kesehatan Paijo, SKM M Kes melaporakan bahwa kegiatan hari ini bersamaan dengan Pengobatan gratis, cek kesehatan, penyerahan sertifikat akreditasi, JKN KIS PBI sebanyak 9766, lansia 100 orang, bingkisan stunting 15 orang, santunan anak yatim 20 orang, paket milenial 4 karang taruna, pusling roda 2 sebanyak 3 unit, penyerahan penghargaan kepada posyandu dan pospindu kenanga Teba liyokh

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved