Tribun Lampung Barat

Parosil : Pembangunan Berkesinambungan Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

sinergi pembangunan antara provinsi dan kabupaten sangat dibutuhkan untuk saling mendukung

Parosil : Pembangunan Berkesinambungan Wujudkan Kesejahteraan Rakyat
Rls/humas
Mesrenbang kabupaten lampung barat, selasa 12/03 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Lampung Barat 2020 mengusung tema "meningkatkan kualitas sumbe daya manusia dan pembangunan perekonomian guna mengurangi kemiskinan dan ketertinggalan".

Istimewa
Istimewa (Rls/humas)

Kegiatan ini dibuka oleh H. Parosil Mabsus di Kebun Raya Liwa, Selasa (12/3/2019). Hadir Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri , dengan narasumber dr. Eko yulianto Kepala Pusat Heoteknologi - LIPI dan Franky zamzani Kasubdit redd, Kementerian LHK.

Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Kapolres AKBP Doni wahyudi, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Kajari, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH., Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketau Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua IKAD, OPD dari Provinsi Lampung dan Lampung Barat, Camat, pendamping PKH, pendamping dana desa, BUMN, BUMD, Perbankan

Istimewa
Istimewa (Rls/humas)

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan "sinergi pembangunan antara provinsi dan kabupaten sangat dibutuhkan untuk saling mendukung dan stimulasi pembangunan diharapkan dapat mempercepat akses pertumbuham ekonomi yang pada akhirnya memberikan efek positif pada masyarakat, terlebih untuk Lampung tentunya, " pungkas beliau.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan bahwa " untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat maka pada tahun 2020 salah satu tujuan utama penyelenggaraan pemerintahan adalah memberikan pelayanan terbaik, peningkatan akses masyarakat terhadap penggunaan fasilitas umum serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kemudian pihaknya menambahkan bahwa diharapkan adanya peningkatan kesejahteraan sebagai output dari hasil pembangunan yang dilaksanakan dalam kepemimpinannya, karena pembangunan berkesinambungan wujudkan kesejahteraan rakyat, sambungnya.

Kepala BAPPEDA Lambar Okmal,M.Si melaporkan bahwa, musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan penjaringan aspirasi masyarakat dari pekon yang telah dilaksanakan pada bulan januari, dilanjutkan musrenbang 15 kecamatan se Lambar dari 6-19 februaru, lalu dilakukan forum konsorsium publik, serta peserta musrenbang pada hari ini sebanyak 350 orang peserta.

Sekedar diketahui, selain musrenbang hari ini Bupati juga menyerahkan Piagam penghargaan sakip Lambar dengan nilai 62,58 (B), CSR dari Bank Lampung, kendaraan roda 2 untuk PKH, alat peremajaan tanaman kopi dari dirjen perkebunan, alat instensifikasi pertanian, alat konservasi lahan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved