Pemilu 2019

Kepala Daerah Dilarang ke Luar Negeri dan Kunjungan Kerja Sepekan Sebelum dan Sesudah Pemilu

SE tersebut berbunyi untuk tidak melakukan kunjungan kerja atau izin ke luar negeri pada tujuh hari kalender sebelum dan sesudah 17 April 2019.

Kepala Daerah Dilarang ke Luar Negeri dan Kunjungan Kerja Sepekan Sebelum dan Sesudah Pemilu
kompas.com
Mendagri Tjahjo Kumolo 

Kepala Daerah Dilarang ke Luar Negeri dan Kunjungan Kerja Sepekan Sebelum dan Sesudah Pemilu

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengeluarkan surat edaran terkait perjalanan dinas ke luar negeri.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada para kepala daerah (kada), baik gubernur, bupati/wali kota, anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, serta aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta pemerintah daerah se-Indonesia.

SE bernomor 099/892/SJ tertanggal 1 Februari 2019 tersebut berbunyi untuk tidak melakukan kunjungan kerja atau izin ke luar negeri pada tujuh hari kalender sebelum dan sesudah 17 April 2019.

Tidak Ada WNA dalam DPT Pemilu 2019 di Lampung Utara

Profil Lengkap Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Ketiga Pilpres 2019

“Perjalanan dinas luar negeri bagi ASN Kemendagri dan pemerintah daerah, kada dan wakil kada, pimpinan dan anggota DPRD tidak dapat dilaksanakan tujuh hari kalender sebelum dan sesudah pemilihan umum dimaksud,” bunyi SE tersebut berdasarkan rilis yang dikirimkan Kapuspen Kemendagri Bahtiar kepada Tribunlampung.co.id, Kamis, 14 Maret 2019 sore.

SE yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri atas nama Menteri Dalam Negeri tersebut didasarkan pada ketentuan dalam pasal 2 ayat 5 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 29 Tahun 2016 tentang Pedoman Perjalanan Dinas Luar Negeri bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengaku siap menjalankan SE Mendagri tersebut. 

“Ya setuju,” singkat Ridho melalui pesan WhatsApp, Kamis sore. (Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah) 

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved